Sepeda listrik Xiaomi bisa melesat hingga 80 km

Dipasarkan di bawah sub-brand HIMO, sepeda listrik Xiaomi terbaru diberi nama HIMO C20 yang dilengkapi dengan motor listrik 250 watt.

Sepeda listrik Xiaomi bisa melesat hingga 80 km

Xiaomi memang terkenal akan produk elektronik yang dimilikinya, termasuk smartphone hingga penghisap debu. Kini perusahaan tersebut juga memiliki sepeda listrik berukuran ringkas. Dilansir dari Electrek (8/4), kali ini Xiaomi menghadirkan kembali sepeda listrik berukuran lebih besar.

Dipasarkan di bawah sub-brand HIMO, sepeda listrik Xiaomi terbaru diberi nama HIMO C20 yang dilengkapi dengan motor listrik 250 watt. Kecepatan maksimal sepeda listrik tersebut adalah 25 km/jam.


BACA JUGA

Ini spesifikasi dan harga Redmi 7 di Indonesia

Xiaomi Mi 9 SE bakal tersedia di luar Cina

Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro laris manis di India


Sepeda listrik HIMO C20 ditenagai oleh baterai 36 volt 10 Ah yang dapat dilepas. Dengan demikian, energi yang dihasilkan oleh baterai tersebut adalah 360 Wh. Perusahaan asal China tersebut mengklaim bahwa sepeda listrik terbarunya mampu melesat hingga 80 km sebelum baterainya harus diisi ulang.

Untuk mengisi ulang baterainya, pengguna dapat menggunakan pedalnya atau menghubungkannya dengan soket sumber listrik. Sayangnya baterai baru dapat terisi penuh minimal 6 jam pengisian. Sedangkan belum ada informasi berapa lama waktu yang diperlukan saat mengisi ulang menggunakan pedal.

Roda yang dimiliki HIMO C20 memiliki ukuran 20 inci serta dilengkapi dengan sistem pengereman mekanik, bukan hidrolik. Xiaomi menganggap sistem pengereman mekanik cocok untuk digunakan karena sepeda hanya memiliki kecepatan maksimal 25 km/jam.

Bobot keseluruhannya 21 kg, sehingga termasuk ringan untuk sepeda listrik. Bobot yang tidak terlalu berat ini dikarenakan oleh frame alumunium yang digunakannya. Ada pula pompa yang terletak di dekat jok sepeda sehingga pengendara dapat mengisi angin dengan mudah.

Di bagian setang terdapat layar LED sebagai informasi petunjuk jarak yang sudah ditempuh dan kecepatannya. Layar ini juga berguna untuk mengatahui sisa daya baterai yang dimilikinya. Xiaomi menjual HIMO C20 dengan harga USD375 (Rp5,3 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Xiaomi