sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 17 Feb 2021 10:36 WIB

Sennheiser akan jual bisnis headphone dan soundbar

Sennheiser dikabarkan sedang mencari mintra untuk berinvestasi dalam bisnis konsumennya dan fokus pada tiga bisnis lainnya.

Sennheiser akan jual bisnis headphone dan soundbar
Source: Sennheiser

Bagi pecinta headphone, pasti tidak asing dengan Sennheiser. Merek asal Jerman tersebut merupakan perusahaan audio populer yang telah membuat berbagai jenis headphone untuk konsumen dan bisnis, sistem Hi-Fi, mikrofon studio, konferensi, serta amplifier. Laporan terbaru mengungkapkan, perusahaan akan menjual bisnis consumer.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis, Andreas Sennheiser dan Daniel Sennheiser selaku co-CEO dan cucu pendiri Sennheiser mengungkapkan mereka sedang mencari mitra untuk berinvestasi dalam bisnis consumer perusahaan. Sementara itu, mereka akan fokus pada tiga bisnis lainnya. Untuk diketahui, bisnis Sennheisser dibagi menjadi empat, yaitu Pro Audio, Business Communications, Neumann, dan Consumer Electronics.

Bisnis consumer inilah yang bertanggung jawab dalam pembuatan headphone dan soundbar. Perusahaan menambahkan, kriteria mitra yang dipilih adalah yang dapat membangun kekuatan produknya yang dikenal memberikan suara terbaik dan pengalaman suara yang unik.

Sementara tiga bisnis lainnya, Sennheiser mengatakan akan dapat tumbuh lebih dari rata-rata dan memperluas posisinya di pasar global dengan memusatkan sumber daya mereka. Oleh karena itu, mereka ingin mengesampingkan bisnis consumer kepada mitra yang bisa diandalkan agar dapat fokus dan memperkuat seluruh bisnis dari reposisi yang direncanakan.

Meski pembicaraan dengan calon mitra belum dimulai, namun beberapa nama perusahaan besar bermunculan, salah satunya Google. Momen ini diyakini sebagai kesempatan besar bagi perusahaan raksasa teknologi itu untuk memiliki bisnis audio yang layak, seperti Apple mengakuisisi Beats Electronics pada 2014 lalu.

Jika Google menjadi mintra bisnis konsumen Sennheiser, itu akan membantu raksasa teknologi tersebut dalam mengembangkan bisnis audio yang saat ini terdiri dari speaker pintar Google Home dan earphone Pixel Buds. Google dapat memperluas jangkauan layanannya ke lebih banyak produk yang melintasi berbagai kategori dan harga. Dengan demikian, teknologi Sennheiser mungkin akan hadir di smartphone Pixel yang akan datang.

Share
×
tekid
back to top