Semua perangkat Nokia dapat pembaruan Android Pie mulai hari ini

HMD global memulai untuk memberikan update OS Android Pie ke semua perangkat yang didukung mulai dari Nokia 1 hari ini.

Semua perangkat Nokia dapat pembaruan Android Pie mulai hari ini Nokia (Wccftech)

Saat ini, masalah utama para pengguna smartphone adalah malasnya para vendor untuk memberikan update OS saat ada versi terbaru dari Google. Hal ini tidak hanya terjadi pada vendor kecil saja, melainkan juga terjadi pada para vendor besar.

Kendati begitu, pihak HMD Global tampaknya terus ingin menepati janji mereka untuk selalu memberikan update setelah Google mengeluarkan versi final dari OS Android. Benar saja, baru-baru ini mereka mengumumkan bahwa mereka akan membawa Android Pie ke perangkat mereka.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Smartphone flip Nokia kembali diluncurkan

Nokia 6.2 resmi diluncurkan di IFA

HMD perkenalkan Nokia 7.2 di IFA 2019


Laporan Wccftech (26/6) mengatakan, HMD Global mengatakan bahwa mereka akan membagikan pembaruan Android Pie ke semua perangkat mereka di pasaran.

Perangkat pertama mereka yang akan mendapatkan pembaruan Android Pie adalah Nokia q. Hal ini diungkapkan oleh Manajer produk HMD, Juho Sarvikas dalam postingan di laman Twitter pribadinya.

 

 

Hal ini sedikit mengejutkan karena Nokia 1 merupakan perangkat level pemula. Perangkat ini dijual dengan harga dikisaran Rp1 juta dengan spesifikasi yang sangat rendah sesuai standar 2019, atau bahkan dua tahun lalu.

Perangkat  ini mungkin hanya akan dipakai sebagai perangkat darurat ketika smartphone utama mereka mati total. Namun, tetap saja hal ini merupakan sebuah hal yang luar biasa, mengingat banyak smartphone yang lebih powerfull masih belum mendapatkan OS tersebut.

Selain Nokia 1, Nokia 6 dan Nokia 8 yang berusia dua tahun sekarang menjalankan versi stabil Android Pie. jadi setidaknya, HMD global menjalankan komitmen mereka dengan sangat baik kepada para pengguna perangkat mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: