Sempat dihapus, Instagram Lite hadir lagi di Play Store
Instagram Lite memiliki ukuran kurang dari 2 MB yang membuat pengguna lebih hemat dalam memakai kuota internet.
Source: Instagram
Instagram memanfaatkan momen Ramadan dengan meluncurkan kembali versi Lite dari aplikasi. Setelah dihapus pada Mei lalu, dan dikabarkan sedang dalam pengembangan pada Desember, akhirnya aplikasi Instagram versi ringan tersebut resmi hadir di Indonesia.
Sebagaimana namanya, ini merupakan aplikasi Android ramah penyimpanan, di mana lebih ringan dari aplikasi utama. Perusahaan mengklaim Instagram Lite mengonsumsi kuota internet lebih hemat dengan ukuran kurang dari 2 MB. Ini dapat menampilkan konten lebih cepat.
Terlepas dari jenis perangkat yang mereka gunakan maupun kualitas jaringan internet dimana mereka berada saat itu, Instagram Lite dirancang untuk memberikan pengalaman menjelajahi Instagram secara lebih maksimal bagi para pengguna.
Aplikasi akan mulai tersedia di Google Play Store pada Mei. Instagram berharap, dapat memberikan cara baru kepada pengguna dalam mengabadikan momen penting di bulan suci ini.
Selain itu, Instagram juga mengampanyekan tagar #MonthofGood untuk menambah kemeriahan dan membantu para pengguna merayakan Ramadan. Tersedia stiker-stiker menarik, eksklusif karya seorang desainer asal Bahrain, @haluulie. Pengguna dapat menemukannya di galeri stiker Instagram Stories.
Sama dengan momen-momen penting lainnya, Instagram menghadirkan Stories Bar khusus bagi followers yang menggunakan stiker Ramadan di Stories mereka.
Untuk menemani waktu menjelang buka puasa, perusahaan kembali berkolaborasi dengan enam figur publik tanah air dalam berbagai percakapan menarik di serial Instagram LIVE bertajuk #NgabuburitdiInstagram. Ini akan diadakan setiap Sabtu pukul 4 sore, dan dibuka oleh Ersa Mayori dan Meisha Siregar pada Sabtu, 17 April. Selanjutnya, akan diisi oleh Nadine Chandrawinata, Davina Veronica, Prilly Latuconsina, dan Reza Rahadian.
"Dengan kehadiran Instagram Lite dan kampanye #MonthofGood, kami ingin Instagram menjadi tempat bagi para pengguna menjadi pribadi yang lebih kreatif dan ekspresif untuk terus berbagi kebaikan dengan orang-orang tercinta yang terhubung secara virtual,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.









