sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 14 Agst 2020 07:44 WIB

Selain Xbox, ini fitur game di Galaxy Note20 dan Note20 Ultra

Samsung tidak hanya menempatkan Galaxy Note20 Series sebagai perangkat untuk profesional. Dukungan fitur game mumpuni juga sudah diberikan di perangkat ini.

Selain Xbox, ini fitur game di Galaxy Note20 dan Note20 Ultra
Source: Samsung

Samsung Galaxy Note Series dikenal dengan kemampuannya dalam mendukung kaum profesional untuk melakukan pekerjaan mereka. Disertai dengan S Pen, pekerjaan bisa dilakukan secara mobile dengan mudah. Contohnya di Galaxy Note20 Series. 

Namun perlu diketahui, di samping kemampuannya untuk mendukung produktivitas, Samsung tidak menganggap kebutuhan bermain gim sebelah mata. Di Galaxy Note20 Series, Samsung juga mempertimbangkan dukungan gaming dengan baik. Toh, tidak selamanya pengguna akan bekerja. Butuh waktu beristirahat dan menghibur diri dengan bermain gim. 

Secara spesifikasi, dukungan bermain gim sudah tersedia di Galaxy Note20 Series. Mulai dari prosesor yang digunakan hingga berbagai fitur lain yang membuat bermain gim semakin menyenangkan. Tek.id sudah merangkum beberapa spesifikasi dan fitur di Galaxy Note20 Series yang asyik untuk diajak main gim. 


Layar besar dan jernih

Samsung Galaxy Note20 Series dibekali dengan layar AMOLED. Di Galaxy Note20, layar ini hadir dengan ukuran 6,7 inci. Sementara di Galaxy Note20 Ultra, layarnya berukuran sedikit lebih besar, yakni 6,9 inci. Untuk diketahui, ini merupakan layar dengan ukuran paling besar yang dimiliki seri Galaxy Note sampai saat ini. 

Layar AMOLED menjanjikan tampilan konten yang bagus, dengan akurasi warna dan kontras yang ciamik. Berbekal panel ini, gim yang dimainkan di Galaxy Note20 Series akan memiliki tampilan yang lebih jernih dan menyenangkan. Tidak hanya itu, Galaxy Note20 Ultra juga sudah dibekali dengan refresh rate 120Hz yang menjanjikan pergerakan yang lebih mulus di layar. Seri ini juga menjanjikan touch sampling rate 240Hz. Dengan kata lain, layarnya dapat merespon sentuhan dengan cepat, yang tentunya akan sangat berguna saat bermain gim kompetitif. 

Pakai Exynos 990, chipset paling gesit Samsung

Galaxy Note20 Series sudah hadir dengan membawa chipset Exynos 990. Ini merupakan chipset paling gesit yang dimiliki Samsung saat ini. Chipset ini dibuat dengan fabrikasi 7nm+ dan memiliki konfigurasi 2x2.73 GHz Mongoose M5, 2x2.50 GHz Cortex-A76 dan 4x2.0 GHz Cortex-A55. 

Dibandingkan versi sebelumnya, Exynos 990 sudah menawarkan peningkatan performa sebesar 20% dan peningkatan grafis sebanyak 20% bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dengan GPU baru, Samsung menjamin Exynos 990 akan dapat memproses gim yang bebas dari lag

RAM besar, gaming anti-lag

Tidak tanggung-tanggung, Samsung memberikan kapasitas RAM 8GB untuk Galaxy Note20 Series. Dengan kapasitas ini, Galaxy Note20 Series akan mampu mendukung performa bermain gim populer saat ini, seperti Mobile Legend, Call of Duty Mobile, PUBG Mobile atau Fortnite. 

Untuk diketahui, rata-rata gim berat membutuhkan alokasi RAM sebanyak 2GB untuk dapat dijalankan. Dengan RAM 8GB dan kombinasi Exynos 990, Galaxy Note20 Series dapat mengatasi gim berat tanpa kendala. 

Game Booster bikin nge-game makin nyaman

Selain dukungan melalui hardware, Samsung juga memberikan dukungan software untuk memastikan setiap gim yang dimainkan di Galaxy Note20 Series dapat berjalan dengan mulus. Melalui Game Launcher, Samsung akan mengaktifkan Game Booster. Ini merupakan fitur yang diberikan untuk mendukung aktivitas bermain gim. 

Ada dua dukungan utama dalam Game Booster, yakni Monitoring Temperature dan Monitoring Memory. Di Game Booster juga akan terlihat berapa lama kapasitas baterai yang tersisa dapat mendukung aktivitas bermain gim. Sesuai namanya, Monitoring Temperature adalah fitur yang memastikan suhu di Galaxy Note20 Series terpantau dengan baik. Sistemnya secara otomatis akan berusaha mengurangi suhu yang sudah semakin tinggi agar pengguna tetap bisa bermain gim dengan nyaman. Sementara itu. Monitoring Memory akan mengontrol alokasi memori di Galaxy Note20 Series untuk memastikannya cukup saat menjalankan gim. 

Baterai besar untuk bermain gim dalam waktu lama

Nah, salah satu kebutuhan penting saat bermain gim adalah kapasitas baterai. Di Galaxy Note20 Series, Samsung sudah memberikan baterai dengan kapasitas cukup besar, tepatnya 4300mAh untuk Galaxy Note20 dan 4500mAh untuk Galaxy Note20 Ultra. 

Tidak hanya didukung dengan kapasitas baterai yang besar, Samsung Galaxy Note20 Series juga sudah hadir dengan dukungan Super Fast Charging 25W. Dukungan ini membuat smartphone dapat terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit. Jadi tidak perlu menunggu lama untuk kembali bermain gim ketika kapasitas baterainya sudah semakin berkurang. 

Berbekal beberapa spesifikasi dan fitur di atas, Samsung Galaxy Note20 Series akan mumpuni saat digunakan untuk bermain gim. Oh iya, selain dukungan teknis untuk menjalankan gim, smartphone ini juga sudah dibekali dengan memori internal besar yang menjamin ruang penyimpanan lega untuk menyimpan gim-gim berukuran besar. 

Dukungan Xbox

Kemitraan Samsung dengan Microsoft melengkapi spesifikasi dan fitur game Galaxy Note20 Series. Dengan kerja sama ini, gamer bisa menukarkan token dan melakukan pembelian dalam aplikasi atau in-app purchases, misalnya untuk membeli skin atau item DLC yang ada di Xbox Store.
 
Samsung juga menawarkan bundle gim jika pengguna melakukan pembelian Galaxy Note20. Ini termasuk Xbox Game Pass Ultimate selama tiga bulan, aksesoris MOGA XP5-X Plus dari PowerA. Sayangnya belum dapat dipastikan apakah dukungan Xbox juga tersedia di Indonesia.

Harga dan ketersediaan Galaxy Note20 Series di Indonesia

Samsung Galaxy Note20 Series sudah tersedia di Indonesia. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Berikut harga Samsung Galaxy Note20 Series di Indonesia:

Galaxy Note20                  : Rp14.499.000 
Galaxy Note20 Ultra 256GB  : Rp17.999.000
Galaxy Note20 Ultra 512G    : Rp19.999.000. 

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.
 

Editor
Share
×
tekid
back to top