Sekarang bisa bagikan hasil pencarian Google secara cepat

Pengguna Google bakal bisa membagikan hasil pencarian dengan cepat kepada pengguna Google lainnya. Google memberikan tombol khusus untuk melakukannya.

Sekarang bisa bagikan hasil pencarian Google secara cepat Google Search

Kehadiran Google sebagai sebuah mesin pencari mendatangkan banyak kemudahan bagi seluruh pengguna internet. Namun, ada beberapa trik yang harus dilakukan agar hasil pencarian menjadi lebih efektif. Sayangnya, tidak semua orang mengerti bagaimana memanfaatkannya.

Namun hal tersebut tampaknya akan segera berakhir. Pasalnya Google baru saja menguji coba cara untuk membagikan hasil pencarian kepada orang lain. Google memberikan tombol share khusus untuk melakukan hal tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google bentuk aliansi untuk menghalau aplikasi berbahaya di Android

4 fitur Google Maps yang harus kamu tahu

Google akuisisi Fitbit senilai Rp29 triliun


Dilansir dari 9to5google (20/6), fitur ini merupakan bagian dari update terbaru aplikasi Google beta di Android. Tombol share itu sendiri akan berada di samping hasil pencarian. Pengguna bisa membagikan hasil pencarian tersebut melalui aplikasi pesan, email dan sebagainya. Cara ini dinilai lebih mudah ketimbang harus melakukan copy-paste kata kunci pencarian di Google Search.

Di satu sisi, hal ini memang mudah dilakukan, namun di sisi lain, terutama bagi mereka yang belum familiar dengan fitur ini, bisa menganggapnya sebagai sebuah spam. Pasalnya, kata kunci itu akan dibagikan bersamaan dengan URL-nya. Nah, URL ini dapat saja disangka berbahaya oleh mereka yang tidak familiar.

Namun harus diperhatikan, Google menerapkan algoritma khusus untuk hasil pencarian berdasarkan lokasi dan personalisasi akun Google. Jadi, meskipun menggunakan kata kunci yang sama, hasil pencarian bisa saja berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

Saat ini, fitur berbagi tersebut hanya tersedia di Android. Itu pun terbatas bagi orang-orang yang memiliki versi betanya. Belum diketahui kapan Google akan merilis fitur ini untuk digunakan secara luas.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: