sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Jumat, 07 Agst 2020 10:23 WIB

Sebentar lagi PUBG Mobile bisa berjalan di 90fps

Tencent akan berikan dukungan 90fps untuk gim PUBG Mobile. Namun saat ini, dukungan itu terbatas di perangkat buatan OnePlus saja.

Sebentar lagi PUBG Mobile bisa berjalan di 90fps

Saat ini sudah ada banyak smartphone yang memiliki refresh rate di atas 60Hz. Hal ini menjanjikan pengalaman penggunaan yang lebih mulus ketimbang layar dengan 60Hz. Namun, tidak semua gim mobile mendukung refresh rate ini, salah satunya adalah PUBG Mobile.

Di saat semakin banyak smartphone dengan refresh rate tinggi, frame rate dalam gim PUBG Mobile versi global hanya mentok sampai 60 fps saja. Artinya, penggunaan layar refresh rate tinggi ini tidak memberikan pengaruh apapun saat memainkan gim PUBG Mobile. Dukungan frame rate yang lebih tinggi hanya dimiliki PUBG Mobile versi Tiongkok dengan nama Game for Peace. Namun, kabar terbaru menyebutkan kalau pemain PUBG Mobile kini bisa menikmati gim ini dengan frame rate 90fps.

Ya, Tencent akhirnya membuka kesempatan bagi pemain PUBG Mobile untuk menikmati gim ini dengan frame rate maksimal 90fps. Kendati begitu, harus diketahui bahwa selama satu bulan perdana, dukungan itu hanya diberikan untuk smartphone OnePlus 8, OnePlus 8 Pro, OnePlus 7T atau OnePlus 7 Pro. 

Dilansir dari TheVerge (7/8), Tencent mengatakan bahwa nantinya semua smartphone Android akan menerima dukungan itu. Syarat utamanya adalah smartphone tersebut harus memiliki dukungan refresh rate minimal 90Hz. Tencent mengatakan dukungan itu akan diberikan sesudah masa satu bulan eksklusif OnePlus berakhir, yakni setelah 7 September. 

Ada beberapa perangkat potensial yang bisa menjalankan PUBG Mobile di 90fps. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S20 series, Galaxy Note 20 Ultra, Google Pixel 4 dan 4XL, Asus ROG Phone II, Razer Phone 2, Black Shark 3 Series dan sejumlah smartphone lain yang mendukung refresh rate di atas 60Hz. 

Sebenarnya OnePlus pernah mengumumkan dukungan serupa untuk gim Fortnite. Pengguna OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro bisa menjalankan gim Fortnite di 90fps. Namun, ketika opsi ini dipilih grafis dalam gim akan diturunkan menjadi Low. 

Tencent sendiri belum mengungkap bagaimana teknis yang akan diberikan untuk dukungan ini. Belum diketahui dengan pasti, apakah grafis dalam gim juga akan diturunkan seperti yang terjadi di Fortnite. Bisa jadi dukungan itu juga dipengaruhi dengan prosesor yang digunakan. OnePlus 8 sudah menggunakan Snapdragon 865
 

Share
×
tekid
back to top