SanDisk pamer SSD tangguh khusus fotografer dan videografer

SanDsik menghadirkan lini Extreme SSD untuk menyimpan cadangan data foto maupun video di lokasi ekstrem

SanDisk pamer SSD tangguh khusus fotografer dan videografer

Banyak forografer atau pembuat film yang merasa sangat penting untuk membuat backup secara rutin untuk pekerjaan mereka, bahkan ketika sedang di lapangan. Hal ini terutama berlaku untuk para fotografer outdoor ketika memotret di tengah cuaca tak menentu sepertu hujan, debu dan sebagainya.

Menanggapi kejadian tersebut, SanDsik menghadirkan lini Extreme SSD untuk menyimpan cadangan data foto maupun video di lokasi ekstrem. Dilansir dari Digital Trends (6/7), SSD tersebut dirancang khusus untuk para fotografer dan pembuat film. Penyimpanan ini dilengkapi rating IP55 demi perlindungan dari debu, guncangan, dan air. Artinya, selama perangkat ini tidak masuk ke dalam air, mereka tidak akan mengalami masalah ketika menghadapi hujan lebat. Hardware ini juga dibuat untuk menahan jatuh secara tidak sengaja berkat bodinya yang berbobot ringan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Monitor gaming Xiaomi punya layar melengkung

BenQ punya monitor baru untuk edit foto dan video

AOC puaskan gamer dengan monitor gaming cepat 240 Hz dan 0,5 ms


Dalam hal performa, SanDisk mengatakan drive eksternal ini mampu membaca data dengan kecepatan hingga 550 MB/s, yang seharusnya mampu melakukan transfer data dengan cepat bahkan ketika memindahkan file besar. SSD ini juga menawarkan dukungan kompatibilitas dengan komputer berbasis Windows dan Mac. Selain itu, perangkat penyimpanan ini juga dilengkapi dengan port USB-C, namun dilengkapi dengan adapter USB-C ke USB-A untuk memastikan keduanya berfungsi dengan baik dengan laptop lawas.

Portabilitas menjadi perhatian halam hal membawa perlengkapan ekstra ketika beraktivitas ke lokasi ekstrem, dengan demikian SSD merancang Extreme dengan ukuran ringkas. SanDisk Extreme SSD tersedia dalam kapasitas 250 GB, 500 GB, dan 1 TB yang dijual dengan harga masing-masing USD 100 (Rp1,4 juta), USD 150 (Rp2,2 juta), USD 315 (Rp4,5 juta), dan USD 640 (Rp9,2 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: