sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 23 Jun 2022 12:41 WIB

Samsung pasok 80 persen layar OLED untuk iPhone 14

Samsung dilaporkan akan memasok panel layar OLED untuk ponsel pintar dari Apple terbaru yaitu seri iPhone 14 mendatang.

Samsung pasok 80 persen layar OLED untuk iPhone 14
pixabay

Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, akan menjadi salah satu pemasok layar OLED untuk beberapa produk Apple yang akan datang. Informasi terbaru mengungkap, Samsung saat ini tengah memproduksi layar OLED untuk salah satu lini seri smartphone yaitu iPhone 14 mendatang. 

Menurut sebuah laporan dari sumber asal Korea Selatan, ETNews, menyebut, Samsung Display akan memasok 80 juta panel layar OLED untuk seluruh model ponsel pintar iPhone 14 yang akan datang. Laporan tersebut menambahkan, produksi dan distribusi massal dari panel OLED ini akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2022. 

“Samsung Display akan memasok 80 juta panel untuk semua model seri iPhone 14,” tulis ETNews, dilansir dari GSMArena (23/6). 

Lebih lanjut, Apple diperkirakan bakal meluncurkan empat model smartphone dari seri iPhone 14. Termasuk dua model untuk kategori Pro dan dua model untuk kategori regular. Ponsel pintar terbaru dari Apple ini juga akan mengusung dua model ukuran layar yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci. 

Seperti yang diungkap ETNews, Samsung Display kemungkinan bakal menyediakan panel OLED untuk seluruh model smartphone Apple seri terbaru ini. Berdasarkan laporan yang sama, Samsung akan memproduksi 38,17 juta panel OLED untuk dialokasikan pada perangkat iPhone 14 an iPhone Pro Max. 

Jajaran iPhone 14 ini akan menggunakan panel OLED berbasis LTPS-TFT dan panel OLED LTPO-TFT. Meski demikian, pihak Apple masih belum mengungkapkan informasi mengenai model iPhone 14 mana saja yang akan menggunakan kedua panel tersebut. 

Pada laporan sebelumnya, Apple diperkirakan juga akan menggunakan layar OLED dari BOE untuk lini smartphone seri iPhone 14. Produsen ponsel asal Amerika Serikat tersebut kini dilaporkan tengah mengevaluasi panel OLED buatan BOE untuk lini iPhone 14 yang akan datang. 
 

Share
×
tekid
back to top