sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Selasa, 12 Jan 2021 12:02 WIB

Samsung pamer TV yang bisa jadi instruktur gym di CES 2021

Samsung menyebutkan ini dapat mengubah rumah menjadi gym pribadi, dan fitur Smart Trainer baru memonitor serta menganalisis postur tubuh.

Samsung pamer TV yang bisa jadi instruktur gym di CES 2021

Ajang bergengsi CES 2021 sudah dimulai. Pada gelaran ini, banyak pabrikan yang memamerkan inovasi mereka demi solusi yang lebih baik, termasuk Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan ini unjuk gigi dengan berbagai macam produk teknologi TV, salah satunya adalah TV Micro LED berlayar raksasa 110 inci. Investasi Samsung yang berkelanjutan pada inovasi diklaim memungkinkan perusahaan untuk mengimbangi perubahan dengan cepat.

Seperti layar OLED, Micro LED memiliki penerangan sendiri sehingga lebih efisien daya karena mengaktifkan piksel sesuai kebutuhan konten yang ditonton. Layar TV Samsung dengan teknologi Micro LED memiliki ukuran raksasa 100 inci hamun mengusung desain yang sangat tipis. Selain itu, berkat rancang bangun yang disebut dengan Infinity Screen, layar dan bezel-nya seolah-olah menyatu berkat ketebalannya yang sangat ramping.

Hasilnya adalah pengalaman menonton yang luar biasa serta imersif dengan kualitas gambar dengan kontras sangat tinggi serta warna alami. Karena memiliki ukuran sangat besar, Micro LED 110 inci dari Samsung dilengkapi dengan fitur 4Vue, opsi tampilan empat layar sehingga pengguna dapat menonton beberapa pertandingan olahraga sekaligus, atau streaming tutorial sambil bermain video gim.

Pada CES 2021, Samsung juga memamerkan jajaran Lifestyle TV mutakhir yang menyertakan The Serif, The Frame, The Sero, dan The Terrace. Semuanya memiliki teknologi QLED demi kecerahan tinggi serta resolusi 4K. Untuk The Terrace, merupakan TV khusus untuk luar ruangan, seperti di taman agar seluruh anggota keluarga dapat merasakan keseruan menonton ketika sedang ada pesta kebun atau semacamnya.

Karena dikhususkan untuk luar ruangan, tidak heran jika TV The Terrace tahan terhadap air sehingga pengguna tidak perlu khawatir ketika hujan. Penempatan di luar ruangan tidak lepas dari penyinaran sinar matahari. Oleh karena itu, The Terrace memiliki panel layar dengan kecerahan tinggi sehingga tidak akan terhanggu oleh pantulan sinar matahari.

Di sisi lain, ada Samsung Health Smart Trainer pada Samsung TV 2021. Samsung menyebutkan ini dapat mengubah rumah menjadi gym pribadi, dan fitur Smart Trainer baru memonitor dan menganalisis postur tubuh secara real-time.

Selama dan setelah latihan, Smart Trainer memberikan feedback tentang pose tubuh, membantu pengguna menghitung repetisi, dan memperkirakan kalori yang terbakar. Dengan video dan pelatihan interaktif melalui kontrol suara Bixby, Samsung Health Smart Trainer meningkatkan dan mempersonalisasi pengalaman latihan di rumah.

Share
×
tekid
back to top