sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Senin, 21 Jun 2021 19:07 WIB

Samsung mulai kerjakan OS Android 12 untuk seri Galaxy S21

Bagi pengguna Samsung Galaxy S series terbaru, tampaknya tak perlu menunggu lama untuk dapat merasakan One UI 4.0 berbasis OS Android 12 versi beta.

Samsung mulai kerjakan OS Android 12 untuk seri Galaxy S21

Google telah meluncurkan versi beta pertama dari operating system (OS) Android 12 bulan lalu dalam konferensi tahunan para pengembang. Baru-baru ini, Google mulai meluncurkan versi yang lebih baru, yaitu beta 2 OS Android 12. OS tersebut sekarang telah tersedia untuk smartphone di beberapa merek tertentu.

Dilansir gizmochina (21/9), Max Weinbach mengklaim bahwa Samsung telah memulai untuk mengerjakan OS Android 12 pada smartphone seri Galaxy S21. Perlu dicatat bahwa OS Android 12 masih dalam versi beta, sedangkan rilis resmi OS Android 12 diharapkan akan berlangsung pada September 2021. 

Sementara itu, Samsung belum mengeluarkan informasi resmi terkait waktu pembaruan OS ini untuk perangkat-perangkatnya. Harapannya, Perusahaan raksasa Korea Selatan itu akan akan mulai meluncurkan OS Android 12 dengan versi baru dari user interface (UI) miliknya, yaitu One UI 4.0.

Samsung dikabarkan akan mengadakan Samsung Developer Conference (SDC) pada Oktober atau November mendatang. Tetapi jika merujuk timeline kehadiran versi beta OS pada perangkat Samsung tahun lalu, terdapat indikasi bagi para pengguna  tidak perlu menunggu lama hingga Oktober atau November mendatang.  Kemungkinan, One UI 4.0 berbasis OS Android 12 versi beta pertama pengembang akan hadir sekitar bulan Agustus.

Smartphone seri Galaxy S21 adalah jajaran smartphone terbaru milik Samsung. Perusahaan itu menjamin setiap jajaran smartphone seri terbaru dan andalannya, akan mendapatkan pembaruan sistem selama tiga tahun ke depan. Di Galaxy S-series, Samsung juga akan merilis OS Android 12 hingga Galaxy S10 dan Galaxy S20. Peluncuran Android 11 mulai dikenalkan saat itu melalui jajaran smartphone dari seri Galaxy S20. Dengan demikian, sangat memungkinkan bagi Samsung untuk memulai peluncuran Android 12 dengan jajaran smartphone dari seri Galaxy S21.

 

Share
×
img
×
tekid
back to top