sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Senin, 25 Mei 2020 13:05 WIB

Samsung luncurkan smart TV tahan air dan debu

TV Samsung Terrace dilengkapi dengan kecerahan hingga 2.000 nit agar konten pada layar tidak tertimpa oleh sinar matahari.

Samsung luncurkan smart TV tahan air dan debu
Source: Samsung via What Hifi

Samsung baru saja meluncurkan smart TV khusus untuk menikmati konten di luar ruangan. TV yang diberi nama Samsung Terrace tersebut diinformasikan cocok untuk ditaruh di taman rumah untuk menikmati konten saat berpesta di luar ruangan bersama keluarga. Mendukung teknologi QLED eksklusif dari Samsung, TV tersebut memiliki ukuran 55 inci, 65 inci dan 75 inci.

Dilansir dari What Hifi (23/5), TV ini dilengkapi sertifikasi IP55 sehingga memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Samsung Terrace digadang-gadang tetap aman dioperasikan meski kondisi cuaca sedang hujan deras. Selain itu, remote control TV ini juga dirancang agar sepenuhnya tahan air. Speaker pada Samsung Terrace memiliki daya 20 watt, tetapi Samsung juga menyediakan soundbar Terrace untuk meningkatkan kekuatan suaranya.

Tentu saja ketika kita menikmati TV di luar ruangan atau taman akan terganggu oleh pantulan sinar matahari. Oleh karenanya, TV Samsung Terrace dilengkapi dengan kecerahan hingga 2.000 nit agar konten pada layar tidak tertimpa oleh sinar matahari. Tidak ketinggalan pula lapisan panel layar anti-glare yang sangat berguna ketika cuaca cerah.

TV ini diklaim cocok untuk menonton siaran olahraga seperti sepak bola. Pasalnya Samsung Terrace mengusung refresh rate tinggi 240 Hz sehingga sangat minim gangguan ketika menampilkan adegan cepat.

Karena TV ini termasuk ke dalam kelas premium, maka tidak heran jika dilengkapi dengan sistem platform Tizen OS, asisten suara Bixby, dan dukungan HDR10+. Terrace juga memiliki reciever HDBaseT terintegrasi, sehingga pengguna dapat manjalankan video, audio, dan daya melalui kabel tunggal jarak jauh – membuat pengaturan luar ruangan menjadi lebih mudah.

Soal harga, Samsung Terrace dibanderol dengan harga USD3455 (Rp51,2 juta) untuk ukuran 55 inci dan USD8999 (Rp133,2 juta) untuk ukuran 75 inci.

Share
back to top