sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 02 Feb 2023 10:03 WIB

Laptop Samsung Galaxy Book 3 Ultra rilis dengan Intel i9 dan Nvidia GeForce RTX 4070

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-13900H sedangkan grafisnya ditenagai oleh GPU Nvidia GeForce RTX 4070.

Laptop Samsung Galaxy Book 3 Ultra rilis dengan Intel i9 dan Nvidia GeForce RTX 4070

Samsung telah meluncurkan ponsel flagship seri Galaxy S23 yang terdiri dari Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra. Selain ponsel, perusahaan asal Korea Selatan itu juga mengumumkan model laptop Galaxy Book baru.

Laptop terbaru itu adalah Samsung Galaxy Book 3 Ultra yang muncul sebagai model teratas di antara laptop lain yang diluncurkan perusahaan. Galaxy Book 3 Ultra diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Book 3 Pro 360, dan Book 3 Pro. Ini adalah model premium di antara ketiganya dan menawarkan komputasi kinerja tinggi.

Dilansir dari Gizmochina (2/2) Galaxy Book 3 Ultra menawarkan layar Dynamic AMOLED 2X 16 inci dengan refresh rate 120 Hz. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-13900H sedangkan grafisnya ditenagai oleh GPU Nvidia GeForce RTX 4070. Produk ini juga dilengkapi dengan RAM 32 GB LPDDR5.

Laptop premium ini juga dilengkapi dengan keyboard backlit berukuran penuh dan trackpad Windows Precision. Ada webcam Full HD terintegrasi yang membuat Galaxy Book 3 Ultra cocok untuk konferensi video. Perangkat ini juga dilengkapi berbagai pilihan konektivitas seperti port Thunderbolt 4 (USB Type-C), port USB 3.2 Type-A, port HDMI 1.4, slot kartu microSD, dan jack headphone 3,5 mm.

Galaxy Book 3 Ultra memiliki kapasitas baterai sebanyak 76 Wh yang seharusnya memberikan masa pakai baterai yang lebih lama. Laptop baru dari Samsung ini mendukung pengisian cepat 100W, sehingga memungkinkan untuk mengisi ulang baterai dengan cepat saat habis.

Dalam hal perangkat lunak, Galaxy Book 3 Ultra berjalan di atas sistem operasi Windows 11. Laptop ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Expert RAW Auto Share yang memungkinkan pengguna mentransfer gambar RAW dari ponsel Galaxy ke laptop secara otomatis.

Fitur lainnya termasuk Galaxy Book Smart Switch, Private Share, Quick Share, Samsung Multi Control, Samsung Pass, Second Screen, dan Studio Mode. Galaxy Book Smart Switch memungkinkan transfer data dengan mudah dari PC lama ke Galaxy Book 3 Ultra. Di sisi lain, Samsung Multi Control memberi pengguna pengaruh untuk mengontrol ponsel Galaxy mereka menggunakan keyboard dan trackpad laptop.

Samsung belum mengungkap detail harga Galaxy Book 3 Ultra. Namun, laptop ini diperkirakan akan segera dijual di pasar tertentu. Book 3 Ultra akan tersedia dalam model Graphite 16 inci tunggal.

Share
×
tekid
back to top