sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 22 Sep 2022 19:03 WIB

Samsung hadirkan update firmware ke smartphone Galaxy S6 Series

Nantinya, pengguna smartphone Galaxy S6, Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6 Edge+ bakal bisa mendapatkan pembaruan firmware dari Samsung.

Samsung hadirkan update firmware ke smartphone Galaxy S6 Series

Samsung baru-baru ini diketahui telah meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk sejumlah ponsel lawas mereka. Tak cukup sampai disitu, kali ini perusahaan tersebut kembali menghadirkan update firmware untuk smartphone Galaxy S6 Series. 

Pembaruan firmware ini dirilis untuk memperbaiki masalah GPS yang ada pada smartphone lini Galaxy S-Series. Laporan dari Sammobile (22/9) menyebut, Galaxy S8 (2017) dan Galaxy S7 (2016) telah mengantongi pembaruan perbaikan bug GPS. 

Lebih lanjut, kini giliran smartphone lini Galaxy S-Series yang lebih tua yang akan mendapatkan update firmware yaitu Galaxy S6 Series. Ini mencakup smartphone Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S6 Edge+. 

Berdasarkan informasi dari Sammobile, pembaruan ini pertama kali ditemukan pada perangkat Galaxy S6 Series yang ada di Belanda dan Belgia. Di sana, update firmware tersebut datang dengan versi perangkat lunak G920FXXU6EVG1 dan G925FXXU6EVG3. 

Ukuran pembaruan yang dihadirkan Samsung untuk smartphone Galaxy S6 Series kali ini juga jauh lebih kecil yaitu hanya 13MB. Pembaruan ini disebut akan membawa peningkatan kinerja, perbaikan bug, dan fitur baru dan/atau yang ditingkatkan. 

Seperti biasa, pembaruan ini akan tiba secara bertahap untuk model Galaxy S6 yang tersisa dalam beberapa hari mendatang. Ini mencakup perangkat dengan operator dan tidak terkunci serta di sejumlah negara lain secara global. 

Pengguna dapat memeriksa pembaruan firmware ini secara manual jika belum menerima pemberitahuan yang sama. Caranya, pengguna dapat menekan menu Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > Unduh dan Install. 
 

Share
×
tekid
back to top