sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 30 Okt 2019 11:54 WIB

Samsung hadirkan pembaruan untuk Bixby

Dalam ajang Samsung Developer Conference 2019, Samsung hadirkan pembaruan untuk Bixby yakni Bixby Templates dan Bixby Views.

Samsung hadirkan pembaruan untuk Bixby
Source: Pocket-lint

Kini Samsung telah memberi serangkaian peningkatan untuk Bixby. Dilansir dari Venture Beat (29/10), pembaruan pertama adalah Bixby Templates untuk pembuatan aplikasi suara yang lebih mudah. Bixby Templates akan diluncurkan dengan aplikasi premade untuk membuat fakta, lelucon, atau aplikasi suara kuis. Diklaim akan terdapat pula Templates untuk grafik informasi. 

Selain itu, terdapat Bixby Views yang berguna pada aplikasi suara untuk bekerja pada beberapa perangkat, seperti televisi, jam tangan pintar, tablet, dan kulkas Smart Hub. Diketahui Bixby Views ini akan bersaing dengan pengalaman aplikasi suara-visual serupa garapan Google Assistant dan Alexa Visual Presentation Language, yang telah tersedia sejak bulan lalu. 

Samsung juga menyebutkan bahwa para developer aplikasi suara dalam kategori berita, navigasi, atau ridesharing bisa mendaftarkan aplikasi mereka di kategori Natural Language. Ini berguna Bixby untuk merekomendasikan aplikasi suara berdasarkan kebutuhan pengguna jika Anda hanya mengatakan "Saya butuh tumpangan", dibandingkan menyebutkan spesifik nama merek aplikasi. 

Pada tahun lalu di Samsung Developer Conference, Samsung telah memperkenalkan smartphone Infinity Flex yang bisa dilipat. Mereka turut meluncurkan Bixby Developer Center untuk pembuat aplikasi suara pihak ketiga, yang Samsung sebut dengan "capsules". Diklaim saat ini, capsules Bixby akan bekerja untuk semua perangkat yang kompatibel dengan Bixby. Termasuk Galaxy Watch, Galaxy Buds, smart TV, dan kulkas Family Hub. 

Diketahui hingga sekarang Bixby telah tersedia di 160 juta perangkat dan bisa berbicara dalam delapan bahasa. Untuk bersaing dengan Alexa dan Google Assistant, Samsung telah meluncurkan Bixby Marketplace untuk aplikasi suara capsules untuk pengguna di AS dan Korea Selatan pada bulan Juli lalu.

Share
×
tekid
back to top