Samsung luncurkan Gear VR terbaru untuk Note 8

Samsung Galaxy Note 8 memang terlihat hebat, namun aksesorinya masih terasa kurang menguntungkan karena harus menggunakan Gear VR terbaru.

Dilengkapi dengan fitur-fitur keren, Samsung Galaxy Note 8 memang terlihat hebat. Namun aksesorinya masih terasa kurang menguntungkan bagi penggunanya. Pasalnya, pengguna Note 8 tidak dapat menggunakan Gear VR yang sudah dirilis sebelumnya pada Galaxy S8 dan S8+. Yang berarti, penggunanya harus membeli headset Gear VR versi terbaru. 

Selain itu, masih belum ada konfirmasi secara jelas, apakah Gear VR ini dapat kompatibel dengan Google Daydream, seperti pada milik S8 dan S8+. Menurut Samsung,”Kami memiliki kemitraan jangka panjang dengan Google dan bekerjasama dengan mereka di banyak bidang. Kami tidak punya apa-apa untuk dibagikan sekarang.”

Dikutip pada The Verge (23/08), perangkat terbaru ini dibanderol seharga 130 dollar dan dapat dipesan secara pre-order mulai akhir Agustus. Gear VR terbaru ini memang sedikit berbeda dari sebelumnya karena dilengkapi dengan controller atau alat pengendali. Alat ini memiliki tombol dan panel sentuh yang dapat digunakan sebagai piranti navigasi dalam VR.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: