Samsung Galaxy A8 versi baru sudah punya Bixby

Dari sisi spesifikasi teknis, A8 Star dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 4 GB, penyimpanan internal sebesar 64 GB

Samsung Galaxy A8 versi baru sudah punya Bixby

Setelah menghadirkan Galaxy A8 pada Januari lalu, Samsung kini memboyong varian barunya yaitu Galaxy A8 Star yang tentu saja masih masuk ke dalam Galaxy seri A. Smartphone tersebut dilengkapi dengan fitur dual camera yang dilengkapi Tetra Cell Technology, layar Full HD 6,3 inci, Infinity Display, panel Super AMOLED, Dual Messenger, serta Bixby Voice yang pertama kali hadir untuk Galaxy A.

“Samsung Galaxy A8 Star hadir untuk melengkapi varian Galaxy A series dan memperkuat jajaran A series khususnya untuk seri A8. Samsung Galaxy A8 Star memahami kebutuhan masyarakat yang muda dan dinamis dengan menghadirkan berbagai fitur premium yang dapat mendukung aktivitas seperti Bixby Voice dan Vision serta dual camera dengan kemampuan mumpuni yang akan memperkaya pengalaman dalam pembuatan konten visual semakin menarik dilihat,” kata IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang.


BACA JUGA

Galaxy F akan punya dua kamera 12MP dan baterai super besar

Samsung klaim laptop terbarunya cocok untuk pekerja seni digital

Samsung tutup satu pabrik di China


Mengusung konfigurasi dual camera, kamera belakang Galaxy A8 masing-masing dilengkapi dengan resolusi 16 MP dan 24 MP. Kamera tersebut dilengkapi pula dengan fitur Intelligent Switching yang secara otomatis dapat berganti sesuai dengan kondisi pencahayaan. Pada kondisi terang, kamera 16 MP diklaim akan menghasilkan gambar lebih jelas, sedangkan pada kondisi minim cahaya, kamera 24 MP akan mengambil alih untuk memotret lebih banyak cahaya untuk mengurangi gangguan noise.

Teknologi Tetra Cell pada Galaxy A diinformasikan bermanfaat untuk menggabungkan keempat piksel gambar untuk meningkatkan kepekaan cahaya, kecerahan dan detil gambar. Fitur Live Focus pada kedua lensa berguna untuk menghasilkan efek bokeh, Anda juga dapat mengatur efek tersebut meski gambar telah diambil. Jika Anda gemar ber-selfie ria, kamera depan Galaxy A8 memiliki resolusi tinggi 24 MP.

Dari sisi desain, Samsung Galaxy A8 memiliki balutan bahan logam dengan sentuhan kaca. Samsung menyatakan tidak ada sudut yang tajam di Galaxy A8 Star sehinggadiklaim nyaman digenggam.

Dari sisi spesifikasi teknis, A8 Star dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 4 GB, penyimpanan internal sebesar 64 GB (dapat diekspansi menggunakan slot microSD hingga 512 GB). Untuk menunjang kebutuhan penggunaan sehari-hari, Galaxy A8 Star menawarkan kapasitas baterai 3.700 mAh. Soal harga, Samsung melempar Galaxy A8 Star ke pasar Indonesia dengan banderol Rp 7.999.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: