sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Jumat, 17 Sep 2021 10:54 WIB

Samsung Galaxy A73 diprediksi hadir dengan kamera 108 MP dan OIS

Selain kamera 108 MP dan OIS, Samsung Galaxy A73 dikabarkan akan dibekali chipset Snapdragon seri 7, RAM 8 GB, serta penyimpanan internal 128 GB.

Samsung Galaxy A73 diprediksi hadir dengan kamera 108 MP dan OIS
Galaxy A72

Samsung dilaporkan sedang mengerjakan ponsel seri A terbaru untuk tahun depan. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa perusahaan tersebut berencana untuk menghadirkan dukungan OIS ke seluruh jajaran seri Galaxy A di tahun depan. Sekarang, sebuah publikasi di Korea Selatan telah melaporkan bahwa Galaxy A73 kemungkinan menjadi ponsel Samsung seri A pertama yang memiliki kamera dengan resolusi 108 MP.

Samsung berencana untuk meluncurkan Galaxy A73 pada semester pertama tahun 2022, sebagaimana dilaporkan oleh The Elec. Selain menampilkan kamera utama 108 MP, perangkat ini juga akan membawa dukungan untuk stabilisasi berbasis optik (OIS).

Dilansir dari Gizmochina (17/9), Galaxy A73 akan menggantikan ponsel Galaxy A72 yang dirilis tahun ini. A72 sendiri memiliki kelengkapan 4 kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan OIS, lensa ultra lebar 12 MP, kamera telefoto 8 MP, dan kamera makro 5 MP. Untuk kamera depan, ponsel ini dilengkapi dengan resolusi 32 MP.

Tidak banyak yang diketahui tentang spesifikasi lain dari Galaxy A73. Kemungkinan akan menampilkan chipset Snapdragon seri 7, yang mungkin memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kemungkinan akan ada bocoran lain seputar Galaxy A73 dalam beberapa waktu mendatang.

Seperti pendahulunya A72, Galaxy A73 mungkin menawarkan panel layar berbasis teknologi AMOLED yang memberikan refresh rate tinggi dan baterai besar dengan kemampuan pengisian cepat (fast charging). Bodinya diprediksi menawarkan ketahanan terhadap debu dan air dengan peringkat IP67. Masih harus dilihat apakah ponsel ini akan berjalan di atas platform One UI 4.0 yang berbasis sistem operasi Android 12.

Share
×
tekid
back to top