Samsung CHG90, monitor gaming terbesar saat ini

Samsung CHG90 merupakan monitor berukuran 49 inci. Samsung mengklaim monitornya sebagai dua monitor 27 inci yang disatukan

Samsung hari ini (1/2), meluncurkan monitor gaming QLED terbaru mereka, CHG90. Samsung mengklaim ini adalah monitor gaming terbesar saat ini di industri. Ukurannya mencapai 49 inci. Rasio layarnya mencapai 32:90, sangat lebar, seperti dua monitor 27 inci digabung menjadi satu.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus laris manis di Korea Selatan

Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia

Begini bocoran Samsung Galaxy M10s


Samsung juga mengklaim telah merancang bentuk layarnya mendekati kelengkungan mata manusia. Teknologi visual monitor gaming ini mengemasi teknologi Quantum-dot dan HDR. Dengan gabungan dua teknologi ini, CHG90 memiliki akurasi sekitar 125 persen standar sRGB.

Tidak menggunakan IPS, CHG90 justru menawarkan panel Vertical Alignment (VA), yang menambahkan kepekatan agar warna yang tampil lewat monitor ini akurat.

Tidak hanya memanjakan gamer, CHG90 juga memiliki fungsi Picture-by-Picture (PBP) yang memudahkan pengguna yang terbiasa memakai dua monitor. Pada dasarnya, dengan adanya fungsi ini, CHG90 menjadi dua layar yang bisa tersambung dengan dua input berbeda. Port yang tersedia di dalamnya ada dua input HDMI, DisplayPort, dan Mini DisplayPort. Samsung membandrol harga monitor ini seharga Rp20 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: