sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 23 Jun 2022 19:32 WIB

Resmi rilis, Samsung Bespoke AirDresser hadirkan fitur khusus Batik Care

Batik Care dirancang untuk menyegarkan koleksi batik konsumen Indonesia dengan memaksimalkan pengeringan yang lembut dan ideal pada suhu rendah, yaitu antara 40-45 derajat Celcius.

Resmi rilis, Samsung Bespoke AirDresser hadirkan fitur khusus Batik Care

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan Bespoke AirDresser, perangkat modern yang berfungsi menyegarkan pakaian tanpa harus mencucinya. Berbeda dari generasi sebelumnya, Bespoke AirDresser hadir dengan fitur khusus yang didedikasikan untuk masyarakat Indoensia, yakni Batik Care mode.

"Bespoke AirDresser bahkan menghadirkan fitur unik Batik Care yang dikhususkan untuk menangani koleksi pakaian batik agar lebih tahan lama. Tidak perlu ragu untuk mengenakan batik warisan budaya dengan bangga, karena Bespoke AirDresserr akan membantu konsumen Indonesia untuk merawatnya dengan tepat," kata Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran Samsung Bespoke AirDresser di Jakarta (23/6).

Batik Care dirancang untuk menyegarkan sekaligus merawat koleksi batik konsumen Indonesia dengan memaksimalkan pengeringan yang lembut dan ideal pada suhu rendah, yaitu antara 40-45 derajat Celcius. Pengeringan dilakukan selama 30 menit, disesuaikan dengan waktu ideal pengeringan batik agar tidak overdrying.

Founder dan direktur kreatif fashion house Sejauh Mata Memandang Chitra Subyakto mengapresiasi inovasi yang dihadirkan Samsung melalui Bespoke AirDresser. Sebagai pegiat industri tekstil dan fesyen Indonesia, Chitra mengklaim perangkat ini sejalan dengan visi Sejauh Mata Memandang dalam mendorong slow fesyen di Tanah Air. Sebab, dapat membuat umur baju menjadi lebih panjang. 

"Saya mengapresiasi Batik Care Mode di Samsung Bespoke AirDresser yang memanfaatkan teknologi menjadi solusi efisien bagi konsumen Indonesia pencinta budaya batik hingga dapat merawat warisan kekayaan budaya bangsa kita. Dan dengan teknologi yang dimiliki Bespoke AirDresser, memungkinkan proses perawatan pakaian yang tidak perlu membutuhkan banyak air ataupun deterjen hingga dapat menghemat sumber daya alam kita,” ujar Chitra.

Bespoke AirDresser juga memiliki cycle atau mode lain yang dapat pengguna sesuaikan berdasarkan jenis pakaiannya, yaitu normal atau Quick, Delicates, dan Special cycle. 

Terkait fitur, Bespoke AirDresser mempunyai 4 fitur utama, yaitu jetAir untuk melepaskan kotoran dari serat kain; jetSteam untuk mensanitasi pakaian dari bakteri, virus, tungau debu, dan senyawa berbahaya; heatpump drying untuk mengurangi kerusakan dan penyusutan pakaian dengan pengeringan suhu rendah; dan deodorizing filter untuk mengeleminasi bau-bau tak sedap seperti bau makanan, asap rokok, dan keringat.

Harga dan ketersediaan 

Samsung Bespoke AirDresser hadir dengan panel warne Glam White yang diklaim dapat berbaur dengan interior ruangan, sebagaimana konsep Bespoke. Namun, perangkat saat ini hanya memiliki satu varian warna. Menurut Melvin, lebih banyak warna akan ditambahkan segera. 

Perangkat sudah tersedia untuk konsumen Indonesia dengan harga promo dari Rp31 juta menjadi Rp25 juta. Konsumen berkesempatan mendapat bundling Samsung Air Purifier AX60 senilai Rp 3.119.000 bundling untuk pembelian pada periode 23 Juni – 3 Juli 2022.

Share
×
tekid
back to top