Samsung bakal hadirkan teknologi kamera ToF di Galaxy Note 10

Untuk dapat mengimbangi pesanan dari Samsung, rekanan pembuat lensa mereka, Kolen membuat pabrik baru di Vietnam.

Samsung bakal hadirkan teknologi kamera ToF di Galaxy Note 10 Bocoran render Galaxy Note 10 (Wccftech)

Saat ini sudah banyak rumor mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 10. Sejauh ini. Diketahui bahwa para penggemar akan mendapatkan setidaknya dua varian dari keluarga phablet tersebut.

Salah satunya akan menjadi varian standar, sementara yang lain akan menjadi varian 'Plus'. Meski demikian, dalam sebuah kabar terbaru, kedua varian tersebut akan memiliki teknologi kamera baru.


BACA JUGA

Samsung jadi vendor pertama yang ingin produksi RAM 12Gb LPDDR5

Samsung mulai rancang Galaxy Fold 2

Samsung hadirkan Galaxy A80 dengan rotating camera


Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan menyematkan sensor kamera Time-of-Flight (ToF) di kedua varian tersebut. Sensor-sensor ini umumnya digunakan untuk tujuan penginderaan gerak dan pengenalan kedalaman, seperti lapor Wccftech (5/7/2019).

Untuk menyediakan teknologi ini, salah satu pemasok lensa utama Samsung, Kolen telah memutuskan untuk memperluas fasilitas produksinya ke Vietnam. Mereka memutuskan untuk memindahkan sebagian besar smartphone Samsung ke negara tersebut, 

Keputusan ini diambil sebagai langkah yang kedepannya memungkinkan Kolen untuk mendapatkan sinergi rantai pasokan dengan perusahaan. Jadi, mereka akan menggelontorkan uang untuk memastikan mereka dapat memasok kamera ToF untuk Samsung.

Mereka akan menginvestasikan USD21,6 juta untuk pembuatan pabrik seluas 10.000 m² di kompleks industri Quang Minh, Vietnam. Konstruksi pabrik akan selesai pada akhir bulan ini dan akan mulai beroperasi pada bulan Agustus.

Dengan menambahkan 12 juta lensa ke kapasitas produksi Kolen, hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan 25 juta lensa kamera dalam sebulan. "Kami berencana untuk memproduksi lensa melalui pabrik baru kami di Vietnam sesuai dengan rencana Samsung Electronics untuk memperluas aplikasi lensa TOF untuk Smartphone-nya," kata perwakilan Kolen.

Samsung menghadirkan sensor kamera ToF baru di Simposium VLSI yang diadakan di Jepang bulan lalu. Sensor ini mampu menangkap 640×480  piksel, dan merupakan lensa kamera yang diterangi melalui bagian belakang. Sensor ToF menghapus artefak dari inputnya dan memiliki rentang 400cm dengan konsumsi daya 0,64pW/piksel. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: