sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 05 Mei 2022 08:05 WIB

Samsung akan rilis kembali Galaxy Tab S6 Lite baru

Samsung diduga akan meluncurkan model baru dari Galaxy Tab S6 Lite dengan beberapa peningkatan berdasarkan situs web sertifikasi Geekbench dan Bluetooth SIG.

Samsung akan rilis kembali Galaxy Tab S6 Lite baru

Samsung dikabarkan sedang mengerjakan sebuah tablet baru. Bukan penerus Galaxy Tab S8, namun perangkat ini disebut-sebut merupakan seri Lite dari Galaxy Tab S6 yang pertama kali diluncurkan pada 2019.

Menurut laporan yang Tek.id kutip dari MySmartPrice (5/5), raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut sedang mengerjakan varian baru Galaxy Tab S6 Lite. Tablet yang akan datang ini muncul di situs web sertifikasi Bluetooth SIG dan platform benchmark Geekbench. Ini mengisyaratkan tablet tidak lama lagi akan dirilis.

Untuk diketahui, perusahaan sebelumnya sudah meluncurkan Galaxy Tab S6 Lite pada April 2020. Sekarang, Samsung sepertinya berencana meluncurkan model baru dari varian ini dengan beberapa peningkatan. Varian baru mengusung nomor model SM-P613 dan SM-P619.

Berdasarkan daftar Geekbench, tablet ditenagai prosesor Qualcomm octa-core yang diduga adalah Snapdragon 720G jika dilihat dari frekuensi dan clusternya. Perangkat akan berjalan dengan Android 12 dan membawa RAM 4GB. Sementara itu, daftar sertifikasi Bluetooth SIG mengonfirmasi tablet akan mendukung Bluetooth 5.0.

Selain kedua situs tersebut, varian baru Galaxy Tab S6 Lite juga terlihat di HTML5, memperlihatkan resolusi layarnya sebesar 800 x 1334 piksel. Perangkat ini juga muncul di Energy Star dengan prosesor yang memiliki nomor model SM-7125, yaitu Snapdragon 720G.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2019) memiliki layar TFT berukuran 10,4 inci. Tablet mengusung prosesor octa-core dengan RAM 4GB dan mendukung S Pen. Dari segi daya, kapasitas baterainya sebesar 7040 mAh.

Share
×
tekid
back to top