Sambut Core i7-8809G, prosesor Intel yang gunakan grafis Radeon Vega

Prosesor ini memiliki TDP sebesar 100W 4-cores dan kemampuan hyperthreading

Sambut Core i7-8809G, prosesor Intel yang gunakan grafis Radeon Vega

Intel India mengawali tahun 2018 dengan memberikan kejutan dari apa yang sedang menjadi isu panas saat ini, yakni kolaborasi Intel dengan AMD. Mereka tidak sengaja memberikan detail mengenai seri prosesor Intel dengan dukungan grafis Radeon Vega yakni Intel Core i7-8809G.

Dalam sebuah daftar prosesor yang dipublikasikan Intel, prosesor Core i7-8809G memiliki TDP sebesar 100 Watt meski Intel mengklaim chip tersebut membutuhkan daya sebesar 45W, sementara sisa daya 55W disiapkan untuk kebutuhan pemrosesan grafis dan komponen lainnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Intel resmi perkenalkan Cascade Lake-X, meluncur bulan depan

Intel persiapkan Phantom Lake NUC

Intel secara resmi luncurkan jajaran prosesor Ice Lake


Meski tergabung pada seri Intel 8000 namun prosesor ini masih tergabung di keluarga Kaby Lake Refresh yang menggunakan arsitektur 14nm.

Intel Core i7-8809G hadir dengan konfigurasi 4-core dan 8-thread dengan clock 3,1GHz, 8MB cache, dual-chanel DDR4 dan tentunya GPU Radeon RX Vega M GH. Meski demikian, prosesor ini masih didukung oleh GPU Intel HD Graphics 630 yang disiapkan untuk kebutuhan grafis dengan beban rendah.

Intel dan AMD dikabarkan akan meluncurkan chip ini pada kuartal pertama tahun 2018, dan CES sepertinya akan menjadi ajang yang tepat untuk mengenalkan chip ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: