sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Kamis, 30 Nov 2023 18:59 WIB

Sam Altman resmi kembali ke OpenAI dan disebut bawa perubahan positif

Sam Altman telah secara resmi kembali menjabat sebagai CEO di OpenAI setelah Microsoft mempercayainya sebagai pimpina perusahaan tersebut.

Sam Altman resmi kembali ke OpenAI dan disebut bawa perubahan positif
Sumber: Reuters

Sam Altman kini resmi kembali menjadi CEO OpenAI usai sebelumnya keluar dari perusahaan tersebut. Itu setelah Microsoft datang sebagai investor utama dari OpenAI sehingga Sam Altman ditunjuk untuk menjabat di perusahaan itu lagi.

Dilansir dari Wired (30/11), Sam Altman akan menahkodai perusahaan yang bergerak pengembangan chatbot berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk seterusnya. Tidak hanya itu, OpenAI di tangan Sam Altman kali ini disebut akan mengalami banyak perubahan yang signifikan.

Sebelum Sam Altman sempat keluar dari perusahaan tersebut, memang terdapat beberapa rekan yang tidak setuju dengan keberadaan Sam Altman. Oleh karena itu, kini beberapa pegawai yang terlibat isu kepercayaan dengan Sam Altman banyak yang berniat untuk mengundurkan diri.

Akan tetapi, Sam Altman melalui memo singkatnya berpesan kepada seluruh pegawai di OpenAI bahwa mereka akan kembali membangun kepercayaan bersama dari awal. Kebijakan Sam Altman pun menuai banyak tanggapan positif.

“Anda berdiri teguh untuk satu sama lain, perusahaan ini, dan misi kami,” tulis Altman.

“Salah satu hal terpenting bagi tim yang membangun [AI] dengan aman adalah kemamuan untuk menangani situasi yang penuh tekanan dan ketidakpastian, serta menjaga penilaian yang baik sepanjang proses. Nilai tertinggi,” tambahnya.

Kini Sam Altman akan lebih fokus untuk proyek yang sedang dilakukan oleh OpenAI daripada menanggapi permasalahan isu kepercayaan yang pernah menerpanya di perusahaan tersebut. Justru dengan kehadiran Sam Altman kembali, OpenAI diprediksi akan menjadi perusahaan pengembang AI terbaik, terlebih kini mendapat dukungan penuh dari Microsoft.

 

Share
×
tekid
back to top