Salah curhat, Intel bermasalah dengan Meltdown dan Spectre

Rekanan Intel asal Tiongkok diduga bocorkan informasi mengenai Meltdown dan Spectre

Salah curhat, Intel bermasalah dengan Meltdown dan Spectre

Sebagai produsen chip raksasa, Intel tentu memiliki kerjasama dengan banyak produsen dari industri teknologi. Menyangkut kerentanan Meltdown dan Spectre yang mencuat beberapa waktu terakhir, Intel disinyalir menghubungi beberapa rekanannya untuk mencari solusi bersama. Namun diduga, siapa yang dihubungi Intel justru menjadi biang kebocoran.

Sebuah sumber yang dikabarkan Wall Street Journal mengklaim bahwa Intel awalnya memberitahukan beberapa rekanannya di China, termasuk Alibaba dan Lenovo. Intinya untuk mencari solusi dari masalah yang ada. Namun Sistem regulasi Pemerintah di Cina secara rutin memantau percakapan sensitif seperti ini, secara teori kebocoran tentang kerentanan tersebut bermula dari sini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Bug di LastPass bisa ungkap informasi password pengguna

Indonesia hadapi tantangan keamanan yang semakin meningkat

Hindari berbagi boarding pass di media sosial


Seorang juru bicara Intel tidak merinci siapa saja rekanan yang mereka hubungi, namun baik dari Lenovo dan Alibaba mengakui tidak membocorkan informasi tersebut dan tidak ada bukti kuat yang mengatakan bahwa perusahaan asal China yang membocorkannya. Nama besar seperti Apple, Amazon, Google dan Microsoft  siap untuk memperbaiki kerentanan yang ada, namun perusahaan kecil dan masih menggunakan sistem yang memiliki kerentajnan tersebut akan sulit memperbaikinya.

Saat ini Intel sedang dalam situasi yang sulit, apakah hal ini berkaitan dengan siapa saja yang harus dihubungi Intel terlebih dahulu. Sementara Intel ingin memberikan solusi bersama mitra bisnis mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: