sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 11 Okt 2022 13:39 WIB

Rumor: Apple bakal pakai USB Type-C untuk sementara

Apple berencana untuk mengalihkan pengisian daya semua perangkat besutannya secara penuh ke pengisian induktif memakai MagSafe.

Rumor: Apple bakal pakai USB Type-C untuk sementara
Ilustrasi: Flicker

Peraturan baru yang ditetapkan oleh Uni Eropa membuat Apple harus mengadopsi port USB Type-C untuk pengisian daya ponsel iPhone yang akan datang. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu juga akan memakai port USB Type-C untuk sejumlah produk lain besutannya. 

Analis Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan, iPhone 15 Series kemungkinan akan hadir dengan port USB Type-C mulai tahun depan. Apple juga akan mengalihkan semua model AirPods serta aksesoris Mac seperti Magic Keyboard dan Magic Trackpad ke port USB Type-C mulai tahun 2024. 

Gurman percaya, Apple akan mengalihkan seluruh produk buatannya ke port USB Type-C sebelum tanggal penerapan undang-undang Uni Eropa di tahun 2024. Melansir Gizmochina (11/10), perusahaan ini kemungkinan bakal meluncurkan iPad dengan USB Type-C pada akhir tahun ini. 

Seperti diketahui, regulasi dari Uni Eropa itu memaksa para produsen perangkat elektronik untuk menggunakan port USB Type-C secara universal. Namun, undang-undang itu tidak memaksa perangkat yang hanya didukung pengisian nirkabel untuk beralih ke port USB Type-C. 

Berdasarkan hal tersebut, Gurman memperkirakan, Apple hanya akan menggunakan port USB Type-C secara sementara. Hal ini dikarenakan perusahaan tersebut sebelumnya telah berencana untuk mengembangkan iPhone dengan pengisian nirkabel atau tanpa port

Dengan kata lain, kebijakan untuk pindah ke port USB Type-C merupakan solusi sementara yang diterapkan Apple untuk menghindari larangan di pasar Eropa. Sebagai gantinya, perusahaan bakal beralih sepenuhnya ke pengisian induktif melalui MagSafe. 
 

Share
×
tekid
back to top