sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Selasa, 16 Mar 2021 10:49 WIB

Rockstar akan implementasi resmi mod GTA Online

Mod yang dilakukan oleh t0st telah mendapatkan perhatian dari Rockstar Games, dimana para gamer akan mendapatkan waktu loading 70% lebih cepat untuk masuk ke GTA Online.

Rockstar akan implementasi resmi mod GTA Online

Komunitas mod Grand Theft Auto V dan Online mungkin merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Jutaan orang telah mengunduh dan menggunakan berbagai macam mod yang saat ini tersedia di internet.

Namun, sebuah pencapaian besar telah diraih oleh salah satu modder di komunitas tersebut. Soalnya, salah satu mod yang bernama moniker t0st telah diambil oleh Rockstar Games untuk dijadikan bagian dari koding GTA Online.

Hal ini dikarenakan mod tersebut dapat memangkas loading time hingga 70%. Ini memungkinkan para gamer di platform komputer untuk dapat masuk ke dalam gim dengan lebih cepat.

The Verge (16/3) menyebutkan bahwa Rockstar Games telah memberikan pernyataan terkait dengan hal tersebut. Mereka ingin menjadikan mod yang dibuat oleh t0st menjadi bagian dari gim mereka.

“Setelah penyelidikan menyeluruh, kami dapat mengonfirmasi bahwa pemain t0st memang mengungkapkan aspek kode gim yang terkait dengan loading time untuk GTA Online versi PC yang dapat ditingkatkan,” kata perwakilan Rockstar.

“Sebagai hasil dari investigasi ini, kami telah membuat beberapa perubahan yang akan diterapkan dalam pembaruan judul yang akan datang.”

Seperti diketahui, t0st menentukan bahwa hambatan utama kenapa mode online GTA V lebih lama saat masuk ke mode single player. Dia menemukan bahwa hambatan terjadi pada pemrosesan single-thread CPU dari file 10MB yang tampaknya berisi daftar setiap item yang dapat dibeli dengan mata uang dalam gim. 

Perbaikannya ada dua: mengurangi waktu yang dibutuhkan GTA Online untuk memeriksa daftar itu dan menyediakan metode yang jauh lebih efisien untuk memeriksa duplikat dengan menggunakan tabel hash.

Sayangnya, pihak Rockstar belum mengatakan kapan akan mengimplementasikan pembaruan t0st ke gim. Yang pasti, para gamer setia GTA Online sudah tak sabar untuk menantikan pembaruan tersebut.

Share
×
tekid
back to top