sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 08 Agst 2022 17:25 WIB

Rilis awal 2023, harga Apple Mixed Reality tembus Rp20 juta

Laporan dari seorang analis Apple, Ming-Chi Kuo, membeberkan kemungkinan harga dari headset Mixed Reality Apple.

Rilis awal 2023, harga Apple Mixed Reality tembus Rp20 juta

Apple dikabarkan telah mengembangkan perangkat headset campuran dari Augmented Reality dan Virtual Reality yang dikenal dengan Mixed Reality selama beberapa tahun terakhir. Perangkat ini diramalkan bakal meluncur dalam beberapa bulan mendatang. 

Menurut analis Apple, Ming-Chi Kuo, kemungkinan perangkat headset virtual ini akan diumumkan paling cepat pada Januari 2023. Sejalan dengan laporan yang ia terbitkan di bulan Juni, kali ini Kuo mengatakan pasar mempunyai ekspektasi tinggi untuk produk Mixed Reality yang bakal diperkenalkan oleh Apple. 

Kuo percaya, headset Apple Mixed Reality akan menjadi produk elektronik konsumen revolusioner berikutnya setelah iPhone. Menurutnya, headset Mixed Reality ini akan menjadi produk paling dinantikan di antara perangkat Apple lainnya yang rilis di tahun 2023. 

Jika laporan sebelumnya telah menyebutkan headset Mixed Reality akan mahal, maka Ming-Chi Kuo justru mengatakan yang sebaliknya. Analis produk Apple ini memperkirakan produk tersebut bakal dibanderol senilai USD2000 hingga USD2500 (sekitar Rp29 juta hingga Rp37 juta)

“Harga yang lebih tinggi akan mempengaruhi pengiriman,” tulis Ming-Chi Kuo, dilansir dari 9to5Mac (8/8). 

Sementara itu, pengumuman headset Mixed Reality diprediksi akan fokus pada tiga poin utama. Ini meliputi use case atau fungsi produk, ekosistem perangkat lunak/layanan/pengembangan, dan detail spesifikasi perangkat keras. 

Terkait masalah produksi, Kuo menyebut, Apple dapat meyakinkan investor bahwa produk ini akan tumbuh pesat dalam beberapa tahun ke depan. Ia juga melaporkan, perusahaan tengah menyiapkan versi yang lebih terjangkau pada awal 2025. 

Apple hingga sekarang masih belum memberikan pengumuman resmi terkait headset Mixed Reality yang mereka kembangkan. Namun, Kuo menyatakan, saat ini perusahaan ditenggarai juga tengah menyiapkan headset khusus Augmented Reality yang akan menjadi fokus utama mereka. Perangkat headset AR ini diperkirakan bakal diumumkan pada tahun 2024.

Share
×
tekid
back to top