sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Kamis, 16 Apr 2020 09:10 WIB

Resmi diluncurkan, harga iPhone SE 2020 tak sampai Rp7 juta

Diberi harga Rp6,3 juta, Apple membuat iPhone SE 2020 memiliki performa sekelas iPhone 11 di dalam body seukuran iPhone 8.

Resmi diluncurkan, harga iPhone SE 2020 tak sampai Rp7 juta
Harga Apple iPhone SE 2020

Pada 2016 silam, Apple untuk pertama kalinya meluncurkan varian iPhone SE. Dasarnya, iPhone SE merupakan iPhone 6S yang dirancang dengan ukuran body seperti iPhone 5 yang ringkas, yang kala itu masih menjadi pilihan banyak pengguna.

Empat tahun kemudian, tepatnya pada 15 April 2020 waktu setempat, Apple mengumumkan penerus dari iPhone SE generasi pertama. Mereka menyebutnya iPhone SE. Mari kita sebut perangkat ini sebagai iPhone SE 2020 untuk memudahkan kita.

Seperti pendahulunya, Apple menyematkan sebagian besar spesifikasi iPhone 11 pada iPhone SE 2020. Ini berarti, para pengguna akan mendapatkan prosesor A13 Bionic, yang merupakan prosesor smartphone 7nm terkuat Apple saat ini.

Meski akan menggunakan body iPhone 8, namun perusahaan asal Cupertino tersebut menyematkan teknologi layar yang ada di iPhone X. iPhone SE 2020 menggunakan layar Retina LCD 4,7 inci.

Tapi sayangnya, bagi kalian yang membenci adanya bar hitam besar di bagian atas dan bawah smartphone, karena saat ini smartphone Android murah pun sudah menganut desain bezel minimal, mungkin kalian akan membenci desain iPhone SE 2020. 

Mereka menyematkan bezel tersebut untuk menempatkan sensor Touch ID di bagian bawah perangkat. Ini berarti, kalian juga akan kehilangan fitur Face ID. Hal ini masuk akal untuk menekan harga dari perangkat tersebut.

Di sektor kamera, iPhone SE 2020 menawarkan kamera utama 12 megapiksel tunggal dan kamera depan 7 megapiksel untuk selfie. Pengguna akan kehilangan lensa wide angle, telephoto, serta night mode. Padahal, fitur night mode adalah salah satu fitur yang paling dipuji-puji oleh para pengguna iPhone 11.

Soal harga iPhone SE 2020, Apple akan menawarkan harga USD399 atau Rp6,3 juta untuk perangkat dengan penyimpanan 64GB. Harga ini tentunya sangat menarik, karena dapat bersaing dengan perangkat Android di pasaran.

Konsumen yang sudah tak sabar untuk memiliki iPhone SE 2020 sudah dapat melakukan pemesanan mulai 17 April. Perangkat ini akan dijual resmi pada 24 April mendatang di Amerika dan 40 negara lain. Masih belum diketahui apakah Indonesia akan menjadi salah satu negara tersebut atau tidak. 

Share
×
tekid
back to top