Rekor pendapatan Samsung pecah di bisnis komponen hardware

Pendapatan dan keuntungan Samsung Electonics meningkat tiga kali lipat berkat margin produk chip memori.

Mengutip laporan dari Associated Press, Samsung Electronics memecahkan rekor pendapatan perusahaan pada laporan keuangan kuartal ketiga tahun ini. Divisi bisnis semi konduktor menggapai pendapatan tiga kali lipat lebih banyak daripada yang mereka peroleh tahun lalu.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Galaxy A70s bakal bawa kamera 64MP

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus laris manis di Korea Selatan

Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia


Pemasukan bersih Samsung per Juli-September 2017 naik mencapai 150 persen. Total pendapatan bersih Samsung mencapai 11 triliun won atau sekitar USD9.8 miliar. Tahun lalu, di periode yang sama, Samsung mendulang 4,4 triliun won.

Hasil ini melampaui prediksi analis-analis yang memperkirakan pendapatan Samsung 10,9 triliun won tahun ini. Penjualan Samsung berkembang sebesar 30 persen atau sekitar 62 triliun won, setara USD55.1 miliar. Sementara nilai keuntungan Samsung diperkirakan naik tiga kali lipat tahun ini.

Kesuksesan Samsung ini berkat keuntungan pada produksi chip memori dan smartphone yang tinggi. Samsung merefleksikan 2018 mendatang akan kembali meraup keuntungan dari bisnis komponen dan penjualan panel layar OLED fleksibel.

CNBC menyebutkan, lebih dari 4 juta unit Galaxy Note 8 terjual sejak rilis pertengahan September lalu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: