sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 24 Mei 2021 14:39 WIB

Ini alasan kenapa Redmi Note 10S pantas disebut smartphonenya anak muda

Redmi Note 10S memiliki performa yang andal dengan dukungan Helio G95, plus hadirnya NFC menawarkan kemudahan transaksi digital.

Ini alasan kenapa Redmi Note 10S pantas disebut smartphonenya anak muda

Belum lama ini Xiaomi meluncurkan ponsel terbaru mereka dengan nama Redmi Note 10S ke pasar Indonesia. Kehadiran ponsel ini bukanlah sebagai penerus dari seri Redmi Note 10 yang sebelumnya hadir di Tanah Air (Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro). Xiaomi menghadirkan Redmi Note 10S untuk melengkapi seri yang ada sehingga lebih banyak pilihan perangkat untuk pengguna.

Redmi Note 10S hadir dengan harga terjangkau tanpa mengorbankan performa. Ada dua versi yang dapat dipilih oleh ponsel terbaru ini. Pertama adalah RAM 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB, yang dijual dengan harga Rp2.899.000. Versi lainnya adalah dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Berkat pilihan tersebut, pengguna dapat lebih memiliki pilihan fleksibel akan kebutuhannya. Hal yang tidak kalah penting adalah kamu dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan via slot micro SD. Asyiknya lagi, slot tersebut memiliki ruang khusus sehingga tidak mengorbankan tempat SIM 2.

Teknologi penyimpanan yang diberikan oleh Redmi Note 10S adalah Universal Flash Storage (UFS) 2.2, yang lebih unggul jika dibandingkan dengan UFS 2.1. Sebagai informasi, perbedaan utama antara versi 2.2 dan versi 2.1 adalah penambahan fitur Write Booster. Ini juga akan memastikan performa pencarian file lebih baik, waktu encoding yang lebih cepat, dan masih banyak lagi.

Xiaomi menyatakan bahwa khusus pasar Indonesia, Redmi Note 10S akan dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication (NFC). Dengan demikian, kamu akan dapat memeriksa isi saldo di uang elektronik dan mengisinya dengan sangat praktis, tanpa harus repot-repot ke ATM atau gerai tertentu. Teknologi ini juga akan memungkinkan kamu menghubungkan (pairing) ke speaker yang juga mendukung NFC.

Dari sisi fotografi, sisi belakang Redmi Note 10S dilengkapi dengan 4 kamera. Ini terdiri dari kamera utama beresolusi 64 MP, kamera lensa ultra lebar beresolusi 8 MP, kamera makro untuk memotret jarak dekat beresolusi 2 MP, dan kamera terakhir adalah depth sensor beresolusi 2 MP. Sedangkan kamera depan memiliki sensor beresolusi 12 MP.

Seluruh keunggulan Redmi Note 10S ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95 octa-core. Ini menjadi chipset terbaru dari lini MediaTek Helio seri G yang mengedepankan teknologi gim MediaTek HyperEngine terbaru, dukungan multi-kamera, konektivitas tanpa tanding, dan AI Super Resolution untuk streaming video.

Bagi para penggemar gim, MediaTek Helio G95 menawarkan kinerja lebih cepat dan aneka fitur kelas atas seperti fotografi multi-kamera tingkat lanjut – maksimal 4 kamera, dengan AI processing unit (APU) terintegrasi.

Chipset ini juga menyediakan dukungan wake-up word ganda dan tampilan standar HDR 10, yang bisa ditingkatkan untuk mendekati kualitas HDR10+ secara real-time. MediaTek Helio G95 juga menggabungkan sepasang CPU RAM Cortex-A76 dengan frekuensi hingga 2,05GHz, dan enam CPU Cortex-A55 yang efisien penggunaan dayanya, serta ARM Mali-g76 MC4 yang sudah diperbarui, dengan frekuensi hingga 900 MHz untuk kinerja core tunggal dan multicore. Oleh karenanya, Redmi Note 10S akan dapat menjalankan hampir sebagian besar gim terkenal.

Editor
Share
×
tekid
back to top