sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Kamis, 01 Apr 2021 15:48 WIB

Redmi Note 10 series tingkatkan standar ponsel kelas menengah dengan Super AMOLED

Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro merupakan seri Redmi pertama yang menggunakan layar Super AMOLED. Tidak hanya itu, kedua ponsel terbaru ini hadir pula dengan speaker ganda stereo.

Redmi Note 10 series tingkatkan standar ponsel kelas menengah dengan Super AMOLED

Bisa dibilang saat ini ponsel sudah menjadi perangkat wajib dan tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan sehari-hari. Perangkat tersebut dapat digunakan untuk aneka hal seperti browsing internet, menonton film streaming, mengakses sosial media, membuat video, penyaluran hobi fotografi, melakukan chatting, dan masih banyak lagi.

Mencari ponsel dengan spesifikasi mumpuni tentu saja tidak murah. Namun tunggu dulu, karena Xiaomi punya jawabannya. Pasalnya, perusahaan teknologi raksasa asal Tiongkok tersebut baru-baru ini meluncurkan ponsel Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro. Kehadiran kedua ponsel ini menampilkan fitur unggulan seperti layar Super AMOLED ke ponsel kelas menengah.

Seperti diketaui, karena keunggulannya dalam menampilkan warna, kontras, efisiensi, dan masih banyak lagi, layar Super AMOLED biasanya hadir di ponsel dengan harga Rp4 jutaan ke atas. Namun Xiaomi berhasil menerapkan layar Super AMOLED pada ponsel Redmi dengan harga terjangkau.

Pada seri Redmi kali ini, Xiaomi melampaui batasan segmen menengah di Tanah Air. Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro merupakan seri Redmi pertama yang menggunakan layar Super AMOLED. Tidak hanya itu, kedua ponsel terbaru ini hadir pula dengan speaker ganda stereo untuk meningkatkan kualitas suara dan menyempurnakan pengalaman pengguna.

Xiaomi juga kembali berinovasi di redmi Note 10 Pro dengan menghadirkan layar Super AMOLED berbasis refresh rate 120 Hz serta kamera 108 MP yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di segmen flagship Indonesia.

Tidak berlebihan jika menyebutkan bahwa kehadiran Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro mengukuhkan upaya inovatif Xiaomi dalam menghadirkan perangkat yang melampaui standar ponsel mid-range di Indonesia, terlebih dengan disematkannya berbagai fitur mutakhir yang selama ini hanya ditemukan pada ponsel flagship.

Redmi Note 10 Pro hadir dengan layar berukuran 6,67 inci. Resolusi dari ponsel ini pun sama seperti Redmi Note 10, yakni 1080 x 2400 piksel. Prosesor di dalamnya terdapat Snapdragon 732G dengan RAM hingga 8 GB dan ROM 128 GB.

Di belakangnya ada kamera utama beresolusi 108 MP, kamera lensa ultra lebar 8 MP, kamera telemakro 5 MP, dan depth sensor 2 MP. Kamera depannya hadir dengan resolusi 16 MP.

Fitur lainnya adalah sensor sidik jari yang dipasang di samping, AI face Unlock, NFC, speaker stereo, IR Blaster, sertifikasi IP53, baterai 5020 mAh, dan pengisian cepat 33W. Sistem antarmuka yang digunakannya adalah MIUI 12 dengan basis Android 11.

Di sisi lain, Redmi Note 10 merupakan ponsel pertama di tahun ini yang menggunakan prosesor Snapdragon 678. Chipset ini menawarkan peningkatan performa kamera dan pengalaman gaming dengan tetap menjaga efisiensi daya baterai.

Konfigurasi empat kamera belakang Redmi Note 10 yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP, serta kamera 13MP pada bagian depan, menghadirkan kemampuan fotografi unggul di genggaman yang membantu pengguna mendokumentasikan momen berharga dari berbagai sudut.

Pengalaman bermain gim akan semakin optimal dengan layar Super AMOLED 6,43 inci di Redmi Note 10. Kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 33W menjaga ponsel terbaru dari Xiaomi ini tetap bertenaga sepanjang hari, bahkan selama periode penggunaan yang berat.

Harga untuk Redmi Note 10 adalah Rp2.399.000 (RAM 4GB / ROM 64GB). Sedangkan untuk Redmi Note 10 Pro dihargai Rp3.599.000 untuk versi RAM 6GB / ROM 64GB, dan Rp3.999.000 untuk versi RAM 8GB / ROM 128GB.

Editor
Share
×
tekid
back to top