sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Kamis, 02 Apr 2020 09:24 WIB

Redmi 8A Pro rilis hari ini, bawa peningkatan kamera dan fitur keamanan

Xiaomi akan meluncurkan Redmi 8A Pro hari ini. Smartphone ini digadang-gadang membawa sejulah upgrade dari pendahulunya.

Redmi 8A Pro rilis hari ini, bawa peningkatan kamera dan fitur keamanan
Source: Pricebaba

Xiaomi bakal memperbarui lini produknya hari ini. Perusahaan asal Tiongkok itu sebelumnya sudah mengumumkan bahwa hari ini (2/4), pihaknya akan meluncurkan penerus baru di kelas entry, yakni Redmi 8A Pro.

Lantas apa bedanya Redmi 8A Pro dengan Redmi 8A yang meluncur Desember lalu?

 

Punya dua kamera belakang

Sampai saat ini belum ada spesifikasi resmi Redmi 8A Pro yang akan diluncurkan Xiaomi hari ini. Namun kalau berkaca dari India, Redmi 8A Pro akan hadir dengan dukungan dua kamera belakang. Masing-masing hadir dengan sensor 12MP dan 5MP. 

Sebagai pembanding, Redmi 8A hanya hadir dengan satu kamera belakang saja berresolusi 5MP. Kamera yang dibawa Redmi 8A Pro bahkan sedikit lebih tinggi dari Redmi 8 yang memiliki kamera 12MP dan 2MP

Beberapa fitur kamera yang bakal dibawa Redmi 8A Pro adalah Face Detection, mode HDR hingga ISO control. Belum diketahui dengan pasti, apakah kamera smartphone ini juga akan didukung AI seperti pendahulunya. 

 

Kapasitas RAM lebih besar

Dilansir dari Pricebaba (2/4), Redmi 8A Pro akan hadir dengan RAM lebih besar ketimbang pendahulunya, yakni 3GB. Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB. Kendati begitu, Xiaomi kabarnya menyediakan dukungan penambahan kapasitas penyimpanan eksternal hingga 512GB. 

Sementara pendahulunya hanya hadir dengan satu varian RAM di Indonesia, yakni 2GB dengan memori internal 32GB. Dukungan microSD hingga 512GB juga sudah tersedia di pendahulunya. 

 

Hadirkan fingerprint sensor

Keamanan menjadi salah satu faktor utama dalam menggunakan smartphone. Untuk itu, Xiaomi menghadirkan pemindai sidik jari di Redmi 8A Pro. Kabarnya, pemindai sidik jari ini akan ditempatkan pada cover belakang smartphone. Ini merupakan salah satu peningkatan yang diberikan Xiaomi, mengingat absennya fitur pemindai sidik jari pada Redmi 8A tahun lalu. 

 

Kembali hadirkan pola menarik di cover belakang

Kuat dugaan kalau Redmi 8A Pro akan kembali menghadirkan pola menarik di bagian belakangnya. Sayangnya belum diketahui pasti bagaimana desain cover belakangnya akan tampil. Yang jelas, smartphone ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 di bagian layarnya.. 

Untuk diketahui, Redmi 8A tahun lalu hadir dengan tiga pilihan warna, biru, merah dan hitam dengan finishing matte. Ada tekstur bergaris di belakangnya. Di versi baru ini, kita bisa mengharapkan desain yang lebih ciamik dari sebelumnya. 

Tiidak lepas dari itu semua, Redmi 8A Pro diduga kuat akan hadir dengan chipset Snapdragon 450 di dalamnya. Dukungan layar berukuran 6,22 inci juga masih akan hadir di smartphone ini. Tidak ketinggalan kapasitas baterai besar 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat juga diberikan. Sayangnya belum diketahui berapa kecepatan yang diberikan. Di Redmi  8A, Xiaomi memberikan dukungan pengisian cepat 18W. 

Xiaomi dijadwalkan akan meluncurkan perangkat ini secara online dalam  sebuah acara live streaming yang akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB nanti. Kabarnya dalam acara kali ini, Xiaomi akan menghadirkan produk lain selain smartphone, di antaranya adalah TV dan perangkat untuk smart home

 

Share
back to top