sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Jumat, 02 Agst 2019 08:11 WIB

Receiver Marantz NR1200 dukung resolusi 4K/60 fps

Receiver strereo Marantz terbaru ini hadir dengan dua sistem Digital-to-Analog-Converter (DAC) terpisah saluran demi meningkatkan rentang dinamis.

Receiver Marantz NR1200 dukung resolusi 4K/60 fps

Salah satu pabrikan audio terkemuka, Marantz baru saja mengumumkan receiver stereo yang ditujukan bagi orang-orang yang ingin meningkatkan suara televisi dari soundbar tradisional tanpa ribet melakukan konfigurasi menggunakan AV receiver multichannel. Dilansir dari What Hifi (1/8), receiver anyar tersebut adalah Marantz NR1200.

Meski hanya memiliki saluran suara stereo, perangkat audio ini diinformasikan dirancang khusus agar memiliki suara berperforma tinggi yang mengesankan. Selain itu, masing-masing saluran diperkuat dengan daya audio sebesar 75 watt. Ukurannya juga lebih minimalis dibandingkan dengan AV receicer yang menghadirkan beberapa channel.

Di dalamnya Marantz melengkapi receiver NR1200 dengan fitur amplifikasi yang dirancang khusus. Amplifier yang diusungnya dikatakan memiliki separasi yang simetris. Dengan demikian efek suara stereo terdengar lebih baik dibandingkan dengan sistem yang menggunakan amplifier konvensional.

Sistem separasi yang diklaim andal tersebut dihasilkan berkat trasformator daya yang dihubungkan secara independen dari rangkaian sirkuit amplifier, preamplifier, modul nirkabel dan layar depan yang seharusnya meningkatkan pemisahan saluran, mengurangi gangguan distorsi, dan membantu menjaga kestabilan suara di berbagai frekuensi.

Selain itu, receiver strereo Marantz terbaru ini hadir dengan dua sistem Digital-to-Analog-Converter (DAC) terpisah saluran demi meningkatkan rentang dinamis dan meningkatkan perbandingan signal-to-noise, yang menurut Marantz akan menghasilkan suara yang lebih jernih meski berasal dari sumber berkualitas rendah.

Dalam hal input, Marantz NR1200 mengantungi lima input HDMI, ditambah satu HDMI out dengan ARC, yang semuanya mendukung standar AV terbaru, termasuk HDCP 2.3, video 4K pada 60 Hz, dan konten HDR (HDR10 / HLG). Lantaran ini sebuah receiver stereo, NR1200 secara otomatis akan mengonversi seluruh format surround menjadi dua saluran.

NR1200 hadir dengan fitur konektivitas modern termasuk Bluetooth dan Apple AirPlay. Tidak ketinggalan pula integrasi HEOS, layanan streaming yang dibuat oleh Denon dan Marantz untuk menikmati Spotify, Amazon Music, Tidal, dan TuneIn Radio. NR1200 juga dapat berfungsi sebagai bagian dari sistem multi-ruangan HEOS jika pengguna memiliki produk lain yang mendukung HEOS. Marantz NR1200 mulai tersedia pada September dengan harga USD549 (Rp7,8 juta).

Share
back to top