Sound United akuisisi divisi audio Pioneer dan Onkyo

Pembelian ini dikabarkan akan membantu Sound United menawarkan peralatan premium yang dirancang untuk kebutuhan lebih spesifik.

Sound United akuisisi divisi audio Pioneer dan Onkyo

Perusahaan induk dari beberapa merek audio ternama seperti Denon, Polk Audio dan Marantz diinformasikan telahmencapai kesepakatan untuk membeli divisi home audio dari Onkyo, termasuk segalanya mulai dari smart speaker, AV receiver hingga turntable.

Dilansir dari Engadget (15/5), akuisisi tersebut otomatis memberikan akses kendali atas Pioneer, Pioneer Elite, dan Integra, mengingat ketiga brand tersebut merupakan anak perusahaan Onkyo. Pembelian ini dikabarkan akan membantu Sound United menawarkan peralatan premium yang dirancang untuk kebutuhan lebih spesifik dengan target pengguna yang lebih luas.


BACA JUGA

Onkyo punya AV receiver dengan dukungan IMAX Enhanced pertamanya

Lexicon punya sertifikasi Imax Enhanced

Pioneer VSX-934 ditopang Dolby Atmos 5.2.2-channel


Kevin Duffy selaku kepala Sound United akan menjalankan perusahaan tersebut. Apa yang tersisa dari Onkyo masih akan memiliki hak untuk menggunakan nama Onkyo dan Pioneer untuk nama tim Digital Life dan Embedded Audio mereka. Akuisisi ini masih bergantung pada persetujuan, termasuk dari pemegang saham Onkyo dalam pertemuan tahunan pada tanggal 26 Juni mendatang.

Sudah dapat ditebak apa alasan Onkyo mau menerima pembelian ini. Laporan muncul pada tahun 2018 bahwa perusahaan asal Jepang tersebut memutuskan hubungannya dengan pabrikan gitar Gibson, yang membeli saham Onkyo pada tahun 2012. Gibson telah berjuang untuk mengelola utangnya, pada 1 Mei tahun lalu dinyatakan bangkrut.

Jika laporan sebelumnya benar, kesepakatan Sound United akan memberikan Onkyo perjalanan hidup yang lebih panjang. Pembelian yang dilakukan Sound United terhadap Onkyo bisa dikatakan dunia audio menjadi semakin kecil. Oleh karenanya, lebih banyak kesamaan teknologi dalam audio rumahan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: