sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Rabu, 26 Agst 2020 17:26 WIB

Realme X50 Pro 5G: Engga cuma modal 5G

Realme X50 Pro 5G hadir sebagai perangkat 5G pertama realme. Mengusung jargon Speed of the Future, smartphone ini tawarkan performa terbaiknya.

Realme X50 Pro 5G: Engga cuma modal 5G

Memilih smartphone memang gampang-gampang susah. Setiap produk punya andalan masing-masing, mulai dari baterai, kamera, performa, layanan purna jual dan sebagainya. Tapi memang dasar namanya manusia, maunya banyak. Kalau bisa, satu produk bisa menjawab semuanya, itu pun harganya harus terjangkau. Dan pada akhirnya, malah jadi bingung sendiri. 

Kalau mau yang bisa semuanya, tentunya saja seri flagship menjadi jawabannya. Hadir dengan prosesor paling canggih, kamera terbaik, manajemen daya juga baik, pokoknya yang bagus-bagus ada di seri flagship. Nah, di kala kita masih disibukkan dengan banyaknya pilihan smartphone 4G di Tanah Air, era 5G sudah kian dekat. Di Indonesia memang belum tersedia, tapi vendor seperti realme sudah mencuri start terlebih dahulu. 

Ya, realme X50 Pro 5G sudah resmi hadir di Indonesia. Dari namanya sudah terlihat kalau seri ini sebenarnya sudah mendukung koneksi 5G. Bagi yang ingin langsung bisa menggunakan 5G begitu sudah tersedia, realme ini bisa menjadi pilihan. Dan perlu diketahui juga bahwa perangkat ini merupakan flagship 5G pertama dari realme. 

Tapi sebenarnya bukan hanya itu saja yang ditawarkan realme. Smartphone yang hadir dengan jargon Speed of the Future ini punya segudang fitur menarik di dalamnya. Salah satunya datang dari kegesitannya dalam menjalankan berbagai tugas harian, termasuk desain matte yang kece. 

Indah dengan caranya sendiri

Tidak ada patokan jelas untuk menjelaskan sebuah keindahan. Semua tergantung dari perspektif bagaimana kita memandangnya. Demikian juga ketika kami membuka kotak realme X50 Pro 5G. Dari luar, kotaknya tampak seperti seri realme lainnya, tetapi hal berbeda dapat ditemukan setelah membukanya. 

Sebuah smartphone dengan dua kamera depan punch hole langsung menyapa. Ketika dibalik, sisi belakangnya yang berwarna Rust Red langsung menyapa. Desainnya matte yang membuat cap jari tidak lekas menempel ketika dipegang. Sekilas memang terlihat biasa. Tetapi begitu terkena cahaya, keindahan sebenarnya pun keluar. Pantulan warna maroon begitu kentara kala bagian belakang ini terkena cahaya. Di sisi kiri atas bagian belakangnya ada empat kamera yang tersusun secara vertikal. 

Bobotnya lumayan berat. Namun feeling memegang perangkat ini menjadi semakin mantap. Lengkungan pada bodi belakangnya pun semakin memberikan sensasi memegang yang mantap. 

Layarnya hadir dengan ukuran 6,44 inci. Realme sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan refresh rate 90HZ di perangkat ini. Dukungan 90Hz menjanjikan pengalaman penggunaan yang lebih mulus di layar ini. Untuk kebutuhan multimedia, seperti menonton film, layarnya juga tampil dengan sangat prima. 

Saat kami gunakan untuk menonton film, layarnya dapat memberikan tampilan warna yang baik. Tidak hanya itu, tingkat kecerahan layarnya juga berada di level yang baik. Selain warna, kontras gambar juga dapat ditampilkan dengan baik. Hal ini membuat pengalaman menonton menjadi lebih menyenangkan. Oh iya, seri ini sudah mendukung HDR10+ dan 100% DCI-P3 serta 105% NTSC color gamuts

Dual speaker Dolby Atmos yang disematkan di perangkat ini juga sukses membuat pengalaman menonton film menjadi menyenangkan. Kendati hanya mengandalkan loudspeaker, volume suaranya cukup nendang untuk dapat didengar. Selain itu, efek separasi yang dihasilkan juga terdengar dengan baik. 

Sesuai dugaan kami, dual speaker ini juga mumpuni untuk digunakan mendengarkan musik. Volume maksimal tidak membuat musik yang dikeluarkan menjadi sember. Kualitasnya tetap terjaga dengan baik. Namun memang vokal dan suara frekuensi tingginya cukup terdengar dominan. Untuk kualitas loudspeaker, speaker bawaan realme X50 Pro patut diacungi jempol. 

Gesit dan adem

Kecepatan menjadi salah satu yang diharapkan kala memilih smartphone flagship. Bagaimana tidak, seri terbaik harusnya tampil paling menonjol dari pada seri lainnya. Karena itulah namanya flagship

Realme X50 Pro 5G hadir dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB UFS 3.0. Storage UFS ini menjadi salah satu kunci kegesitan realme X50 Pro 5G dalam menangani tugas sehari-hari. Kami mencobanya untuk melakukan transfer file dengan ukuran kurang lebih 22GB dari laptop ke realme X50 Pro. Hasilnya, penyalinan file tersebut hanya berlangsung selama kurang lebih 9 menit saja. 

Lantas bagaimana kemampuan realme X50 Pro menjalankan gim? 

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top