Realme X2 Pro meluncur hari ini, ini harga dan spesifikasinya

Hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus, 12GB RAM dan 256GB penyimpanan, layar OLED 90Hz, Realme berikan harga Rp7.799.000.

Realme X2 Pro meluncur hari ini, ini harga dan spesifikasinya

Realme baru saja meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, yakni realme X2 Pro. Sebagai smartphone penutup tahun 2019 bagi mereka, tampaknya realme mempersiapkan banyak hal spesial bagi para penggemarnya.

“realme hadir di indonesia dengan tamilan 90Hz ultra smooth display. Ketika dipakai bermain gim, nonton video atau menatap homescreen akan terasa lebih baik. Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi pendingin, sehingga mampu memberikan pembuangan panas yang jauh lebih baik. Ini terbuat dari carbonfiber", ujar Felix Christian, Product Manager realme indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo jadi yang pertama gunakan Snapdragon 865

Apple resmi beli bisnis modem ponsel Intel

Tiongkok manfaatkan pemindaian wajah untuk daftar layanan ponsel


Dimulai dari spesifikasi, X2 Pro menawarkan spesifikasi yang bisa dibilang cukup tangguh. Menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 Plus, smartphone ini siap menantang smartphone flagship yang menggunakan prosesor serupa di Tanah Air.

Didukung dengan RAM sebesar 12GB dan pilihan penyimpanan 256GB yang menggunakan teknologi UFS 3.0, performa dari smartphone ini diklaim akan memberikan pengalaman yang sangat cepat. Selain untuk bermain, X2 Pro juga dapat melahap pekerjaan dan tugas-tugas harian dengan sangat mulus.

Performa kencang sepertinya tak menjadi satu-satunya hal yang dijual oleh realme. Layar 90Hz pun diusung demi memberikan tampilan yang kompetitif, dan secara tidak langsung menantang smartphone ‘khusus gaming’ yang saat ini ada di Indonesia.

Performa kencang dan layar super smooth 90Hz pastinya akan menguras baterai dengan cepat. Realme menggunakan baterai sebesar 4000 mAh. Pengisian dayanya juga sangat cepat, karena mereka sudah menggunakan pengisian daya SuperVOOC Flash Charge sebesar 50W, yang dapat mengisi penuh baterai pada perangkat dalam waktu 35 menit saja.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh realme adalah di kamera, audio, dan desain. Hal ini dikarenakan mereka telah menggandeng nama besar untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Untuk kamera, mereka menggandeng fotografer National Geographic dan Stanford Media Experiments, Fellow Aaron Huey untuk membuat pengaturan kamera yang maksimal di kamera utama sebesar 64MP.

Selain kamera utama sebesar 64MP, mereka juga menawarkan tiga kamera lagi, yang masing-masing adalah lensa telephoto 13 MP, kamera ultrawide 8 MP, serta satu kamera depth sensor 2 MP.

Di bagian depan, mereka juga memanjakan para penggunanya dengan kamera sebesar 16 MP. Kamera ini juga dapat merekam video di resolusi full HD 1080p dengan besaran frame rate paling tinggi di 30 fps.

Di sisi audio, DJ Alan Walker diminta untuk melakukan penyetelan output suara melalui driver boost bass 11.2mm. Mereka mengklaim pengguna akan mendapatkan pengalaman mendengarkan multimedia yang tak kalah apik jika dibandingkan dengan perangkat premium di pasaran.

Soal desain, mereka pun menggandeng salah satu desainer kenamaan asal Jepang, Naoto Fukasawa, untuk merancang salah satu edisi spesial dari realme X2 Pro, yakni realme X2 Pro Onion & Garlic Master Edition.

"Realme X2 pro yang hadir di Indonesia akan memiliki spesifikasi RAM12 dan kapasitas internal sebesar 256GB. 
karena apa? Karena kami hanya menghadirkan varian ini karena kami ingin memberikan performa flagship yang sesungguhnya", ujar Felix Christian, Product Manager realme indonesia.

Perangkat yang dijuluki "Flagship King" ini bisa di pesan melalui Blibli.com mulai besok (28/11) dengan harga dibawah rata-rata smartphone flagship kebanyakan, yakni di angka Rp7.799.000. Sementara untuk ketersediaan unit di toko offline, realme menjanjikan perangkat ini sudah bisa didapatkan mulai 7 Desember mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: