sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Selasa, 26 Jan 2021 14:38 WIB

realme resmi luncurkan Watch S Pro dengan layar AMOLED

realme secara resmi meluncurkan Watch S Pro yang menggunakan layar AMOLED dengan banyak peningkatan fitur sporty yang dibanderol Rp1.899.000.

realme resmi luncurkan Watch S Pro dengan layar AMOLED
Source: realme Indonesia

realme hari ini meluncurkan salah satu produk AIoT-nya dalam lini smartwatch, yaitu realme Watch S Pro. Ini merupakan generasi terbaru dari Watch S yang sudah diluncurkan pada November lalu. Dengan membawa tagline Pro Style dan Pro Sport, perangkat ini mengusung desain stylish dengan fitur sporty yang lebih lengkap dari pendahulunya.

“Huruf S adalah singkatan dari Style dan Sport, menggambarkan trendsetting lifestyle yang senada dengan semangat anak muda. realme Watch S Pro sepenuhnya mengadopsi konsep “S”, yang akan menjadi representatif smartwatch terbaik dan trendy, serta akan jadi smartwatch high-end pertama dari realme dengan layar AMOLED dan bodi yang terbuat dari stainless steel material,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Secara spesifikasi, smartwatch ini ditenagai prosesor ganda bawaan untuk mendukung kinerja yang lebih kuat. Meski memiliki lebih dari satu prosesor, tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterainya. Prosesor tersebut diklaim hemat daya, ditambah kapasitas 430mAh yang dapat bertahan selama 14 hari masa pakai.

Desain yang Pro Style

Dari segi desain, realme Watch S Pro menggunakan bahan stainless steel yang memberikan kesan premium serta perlindungan Corning Gorilla Glass. Penggunaan perlindungan dengan bahan tersebut bertujuan agar layar jam tidak mudah tergores. Untuk desain dalam layar, perusahaan berkolaborasi dengan desainer ternama untuk menciptakan watch face yang trendi. Terdapat lebih 100 latar belakang smartwatch serta 20 jenis tampilan yang dapat pengguna gonta-ganti tiap harinya selama tiga bulan.

Di samping itu, perangkat ditingkatkan dengan menggunakan layar AMOLED seluas 1,39 inci dengan resolusi 454x454 piksel. Layar tersebut juga mendukung kemampuan Always On Display yang memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengguna dalam melihat informasi di layar. Selain itu, layar juga semakin enak dipandang dengan hadirnya auto-brigthness, di mana tampilan layar mampu memberikan visibilitas yang baik di segala kondisi, baik terang maupun gelap.

Sebagai jam pintar yang mendukung banyak aktivitas luar ruangan, realme menawarkan dua jenis strap. Salah satunya adalah strap kulit dengan bahan dasar vegan yang dijual terpisah dan cocok digunakan untuk bekerja atau aktivitas kasual lainya. Sementara itu, strap bawaannya berbahan silikon dan cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari atau saat berolahraga.

Fitur yang Pro Sport

realme memberikan banyak peningkatan pada fitur olahraganya dari generasi sebelumnya. Salah satunya adalah tambahan mode Swimming yang belum hadir di Watch S. Mode ini hadir dengan perlindungan tahan air 5ATM atau dapat digunakan hingga kedalaman 50 meter. Desain yang diberikan juga bertujuan untuk mendukung mode ini, mulai dari bagian layar, frame tengah, dan tombol-tombol yang menggunakan ring waterproof. Adapun mode Swimming dapat mencatat total kalori yang terbakar dan pelacak otomatis.

Secara keseluruhan, realme Watch S Pro mempunyai 15 mode olahraga, termasuk mode Swimming, Outdoor walk, Indoor walk, dan Outdoor Cycling.

Fitur terbaru lainnya yang ada di jam pintar ini adalah built-in dual- satellite location yang dapat digunakan bersamaan, yaitu GPS dan GLONASS. Fitur ini dapat melacak dan membagikan aktivitas olahraga luar ruangan seperti lari, jogging, bersepeda, dan berjalan ke teman dan kerabat. Dengan dua teknologi tersebut, tingkat akurasi lokasi menjadi lebih presisi dengan tinggi 2,5 meter. Perusahaan mengklaim, waktu pencarian yang dibutuhkan hanya 2 detik.

Di samping itu, monitor kesehatan adalah satu hal yang paling penting bagi smartwatch. Palson mengatakan, sensor PPG dalam perangkat ini. Untuk diketahui, PPG merupakan pengukuran andal yang menggunakan cahaya LED yang menembus kulit dan mengukur pantulan dari sirkulasi darah yang berdenyut untuk mengukur detak jantung pengguna. Dengan demikian, perangkat dapat lebih presisi dalam memantau detak jantung yang diupdate setiap 5 menit.

realme Watch S Pro sudah dapat dibeli sejak hari ini. Anda dapat membeli dengan penawaran potongan harga melalui early-bird flash sale di Shopee pukul 6 sore nanti, dengan harga Rp1.699.000 dari harga normal Rp1.899.000. Di samping itu, strap kulit dibanderol Rp249.000, sementara strap silicon Rp149.000.

Share
×
tekid
back to top