sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Jumat, 13 Nov 2020 10:54 WIB

realme narzo 20, smartphone andal untuk main gim mobile

Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, sejumlah spesifikasi yang mendukung realme narzo 20 mampu menyajikan pengalaman yang optimal baik untuk menjalankan aktivitas.

realme narzo 20, smartphone andal untuk main gim mobile

realme kembali meramaikan pasar Indonesia melalui smartphone terbarunya, realme narzo 20. Smartphone ini dirilis dalam dua versi yaitu narzo 20 dan narzo 20 Pro. Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, sejumlah spesifikasi yang mendukung realme narzo 20 mampu menyajikan pengalaman yang optimal baik untuk menjalankan aktivitas, bermain game, hingga mengabadikan momen penting. Tak ayal jika smartphone ini disebut Best Value for Money Smartphone for Gaming in 2 million karena mampu menjadi perangkat yang mampu Boost The Power.  

Sebagai smartphone yang berorientasi pada kinerja untuk gamer muda, realme narzo 20 hadir dengan prosesor game terbaik di segmennya. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali baterai besar serta pengisian daya yang cepat. Selengkapnya, berikut ulasan realme narzo. 

Desain menarik

realme narzo 20 tampil menawan dengan desain layar yang lega, disertai punch hole jenis Mini-drop. Layarnya sendiri memiliki bentang 6,5 inci disertai bezel yang cukup tipis sehingga menawarkan tampilan yang luas. Dukungan layar yang luas pada realme narzo 20, memungkinkan pengguna untuk bemain gim hingga menikmati video dengan nyaman. 

Yang tak kalah menarik, case pada realme narzo 20 dirancang dengan apik. Case-nya menampilkan huruf “V” yang mengisyaratkan sebagai Victory atau kemenangan. Realme menyematkan teknik khusus agar case realme narzo 20 memiliki tekstur yang menarik. Menampilkan efek yang cukup berkilau, case realme narzo 20 tampak premium berkat desain dan warna yang mendukung, Blue Blade dan Silver Sword. Meski memiliki tekstur, smartphone ini tetap nyaman saat digenggam.

Review realme narzo 20

Penempatan tombolnya terasa nyaman dioperasikan karena diposisikan sejajar, baik untuk tombol volume maupun tombol power. Slot kartu SIM juga turut menghiasi realme narzo 20. Slot ini sekaligus mengakomodir micro-SD untuk memperluas penyimpanan ponsel hingga kapasitas 256GB.

Smartphone ini juga sudah didukung port USB tipe-C untuk pengisian daya ponsel, yang diposisikan sejajar di dengan speaker dan jack headphone 3,5mm. 

Review realme narzo 20

Kameranya epic

realme narzo 20 dilengkapi dengan tiga kamera, terdiri dari 48MP sebagai kamera utama, 8MP ultra-wide-angle 119° dan 2MP lensa makro. Ketiga kamera ini ditempatkan pada housing kekinian berbentuk persegi. 

Kamera utama dengan sensor 48MP di realme narzo 20, memiliki aperture besar f/1.8, dan lensa 6P. Kamera ini menerapkan mekanisme binning piksel cerdas 4-in-1 Quad Bayer yang menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi piksel besar, meningkatkan resolusi dan kualitas gambar yang diambil bahkan dalam pengaturan cahaya rendah dan menampilkan detail yang kaya.

Kamera realme narzo 20 menghasilkan gambar yang menawan dengan detail yang cukup tajam. Menggunakan sensor beresolusi 48MP, setiap detail dari objek foto dapat diakomodir dengan baik. Kontras warnanya juga tampak natural seperti warna objek aslinya, sehingga nyaman dipandang. Memotret objek yang berada di jarak yang jauh pun dapat diakomodir dengan baik. Setiap detail gambar dapat ditangkap dengan kontras warna yang tidak berlebihan. 

Review realme narzo 20

 

Review realme narzo 20

realme  narzo 20 juga memiliki kamera sudut lebar 8MP, aperture f/2.25 dan bidang pandang ultra-wide-angle 119°, yang dapat menangkap tampilan lebih luas. Algoritma kalibrasi distorsi yang disesuaikan oleh realme, memecahkan titik distorsi tepi dalam foto sudut ultra lebar tradisional, sehingga menjadikan foto bidang lebar lebih nyata. Kamera ultra-wide smartphone ini juga tak kalah andal dalam memotret objek. Detailnya dapat ditangkap dengan baik, begitu pula dengan kontras warnanya yang apik sehingga menghasilkan gambar yang epic. Berkat algoritma kalibrasi distorsi, kalibrasi foto mengunakan kamera ultra-wide tak begitu terlihat. 

Review realme narzo 20

Lensa makronya juga dapat menghasilkan gambar dengan detail yang tajam bak menggunakan kamera profesional. Pengoperasian lensa ini cukup mudah dengan penentuan fokus yang cukup cepat, sehingga memotret objek dari jarak dekat menjadi semakin nyaman. 

Review realme narzo 20

Yang tak kalah menarik, kamera realme narzo 20 juga sudah didukung fitur HDR. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk mendapatkan foto yang menarik karena membantu kamera mereproduksi pencahayaan. Meski HDR diaktifkan, hasil bidikan kamera realme narzo 20 tak lantas terlihat berlebihan. Warnanya menjadi terlihat lebih kontras, namun masih dalam batas yang wajar, sehingga terlihat cukup natural. 

Review realme narzo 20

(Tanpa HDR)

Review realme narzo 20

(Dengan HDR)

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8MP. Meski resolusinya terbilang kecil, realme narzo 20 tetap dapat menghasilkan foto selfie yang kece. Realme melengkapi kamera ini dengan sejumlah fitur pendukung seperti AI beautification, HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie. Efek bokeh yang dihasilkan smartphone ini juga terlihat apik karena mampu memisahkan background dengan subjek gambar secara smooth

Review realme narzo 20

Secara umum, kamera realme narzo 20 dapat diandalkan untuk mengambil gambar di berbagai kondisi, tentunya dengan menggunakan fitur yang tepat dan tersedia secara optimal. 

Performa andal

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top