sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 25 Feb 2022 18:43 WIB

5 faktor realme 9 Pro enak dipakai main gim

realme 9 Pro yang dibanderol Rp3 jutaan ini ditenagai oleh perangkat keras yang menopang performa hingga selevel flagship, salah satunya performa saat bermain gim. 

5 faktor realme 9 Pro enak dipakai main gim

realme awal Februari lalu menghadirkan realme 9 Pro sebagai smartphone mid-range dengan performa flagship. Smartphone yang dibanderol Rp3 jutaan ini ditenagai oleh perangkat keras yang menopang performa hingga selevel flagship, salah satunya performa saat bermain gim. 

Nah, berikut ini 5 faktor yang membuat realme 9 Pro enak dibuat bermain gim.

1. Prosesor Snapdragon 695 5G

Dibekali prosesor Snapdragon 695 5G, realme 9 Pro menerima peningkatan dari segi CPU maupun GPU. Prosesor yang dibangun pada fabrikasi 6nm ini memberikan 15% peningkatan performa CPU dan 30% peningkatan efisiensi daya GPU. Dengan demikian, perangkat dapat menjalankan gim dengan lancar dan mulus tanpa ada lag berarti.

Selain itu, prosesor ini juga dibekali modem X51 yang memberikan konektivitas 5G. Dengan kecepatan unduh hingga 2.3 Gbps, pengguna tidak perlu khawatir ketika harus mengunduh data gim yang besar.

2. Layar 6,6 inci

Layar realme 9 Pro berukuran 6.6 inci dengan rasio layar ke bodi 90,8%. Tentu saja, ini memberikan pandangan yang cukup luas bagi para gamer. Tidak terlalu kecil, tidak juga terlalu besar. Layarnya juga menggunakan Ultra Smooth Display dengan resolusi Full HD+, sehingga visualnya tampil mulus.

3. Refresh rate 120Hz

Satu hal yang paling esensial ketika berhubungan dengan mobile gaming adalah refresh rate. Semakin tinggi refresh rate, maka semakin mulus gerakan objek dalam gameplay. Untungnya, realme 9 Pro sudah dibekali refresh rate tinggi, yaitu 120Hz. 

Tidak hanya itu, refresh rate-nya dibekali 6 level adaptive yang dapat menyesuaikan aktivitas yang sedang berjalan pada layar. Misalnya, ketika pengguna sedang streaming drama, refresh rate akan dipatok pada 48Hz. 6 level adaptive ini mencakup 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, 90Hz, dan 120Hz.

4. Touch sampling rate 240Hz

Selain refresh rate, ada juga istilah lain yang disebut touch sampling rate. Ini menghitung seberapa banyak data sentuhan yang bisa dibaca dalam satu panel layar tiap detik. Dengan kata lain, semakin tinggi touch sampling rate, maka semakin cepat layar merespon sentuhan kita.

Touch sampling rate dapat diuji baik buruknya ketika bermain gim. realme 9 Pro sendiri memiliki touch sampling rate 240Hz, cukup baik untuk merespon dengan cepat sentuhan ketika menembaki lawan dalam permainan PUBG. 

5. Kapasitas baterai 5.000 mAh

Realme selalu membekali ponselnya dengan kapasitas baterai yang besar, termasuk realme 9 Pro yang mempunyai kapasitas 5.000 mAh. Ditambah lagi dengan pengisian cepat 33W di dalam kotak, dengan kabel USB tipe-C.

Berdasarkan pengujian Tek.id, pengisian baterai penuh hanya membutuhkan waktu 1 jam 20 menit. Daya juga terbilang awet karena ketika diajak main PUBG selama 44 menit, baterai yang terkuras tidak lebih dari 10%. Pengguna juga tidak perlu khawatir perangkat akan mengalami peningkatan suhu yang berlebih, meski digunakan untuk keperluan multimedia selama berjam-jam.

Cara membeli realme 9 Pro

Realme 9 Pro dan realme 9 Pro+ saat ini sudah tersedia di Indonesia secara online maupun offline. Untuk pembelian online, Sahabat Tek bisa melakukannya di realme.com, erafone, JD.ID, Shopee, dan akulaku. Sedangkan pembelian offline dapat ditemukan di toko resmi realme. Berikut daftar harga realme 9 Pro di Indonesia.

  • Realme 9 Pro = Rp3.799.000
  • Realme 9 Pro+ = Rp4.999.000
Editor
Share
×
tekid
back to top