Computex 2019

Razer perbarui lini laptop Blade dengan Nvidia Quadro RTX 5000

Model laptop 15 inci akan dilengkapi dengan layar OLED 4K berbasis panel sentuh. Versi ini juga diinformasikan akan mencakup prosesor Intel Core i7-9750H generasi ke-9.

Razer perbarui lini laptop Blade dengan Nvidia Quadro RTX 5000 Source: Razer via Engadget

Salah satu berita terbesar yang datang dari Nvidia di ajang Computex 2019 adalah mengumumkan kehadiran Quadro RTX 5000 untuk perangkat mobile seperti laptop. Dengan demikian, kedepannya akan banyak pabrikan laptop yang menawarkan grafis terbaru itu di produknya.

Dilansir dari Engadget (27/5), salah satu pabrikan tersebut adalah Razer yang meningkatkan jajaran laptop profesional Blade 15 dan Blade Pro 17 dengan dukungan Quadro RTX 5000. Spesifikasi lain kedua laptop tersebut menyertakan kapasitas 32 GB, penyimpanan NVMe 1 TB, serta hadir dengan warna Mercury White memikat.


BACA JUGA

Dell masih belum tertarik boyong Alienware, pilih bawa laptop gaming murah

Dell luncurkan laptop gaming G7 dibawah Rp30 juta

Dua dekade di Indonesia, Acer manjakan konten kreator Indonesia


Berdasarkan namanya, Razer Blade 15 memiliki ukuran layar 15 inci dan Blade Pro 17 akan hadir dengan ukuran 17 inci. Model laptop 15 inci akan dilengkapi dengan layar OLED 4K berbasis panel sentuh. Versi ini juga diinformasikan akan mencakup prosesor Intel Core i7-9750H generasi ke-9.

Sedangkan versi dengan layar 17 inci diberitakan memiliki panel beresolusi 4K dengan refresh rate 120 Hz serta diperkuat oleh prosesor Intel Core i9-9880H generasi ke-9. Sebagai perbandingan, versi lawas dari model laptop berlayar 17 inci ini menggunakan prosesor Intel Core i7.

Spesifikasi tersebut memang sangat andal untuk digunakan bermain gim. Tetapi jika pengguna masih menginginkan performa yang lebih unggul, baik Blade 15 dan Blade Pro 17 dapat dihubungkan ke Razer Core X sehingga memungkinkan penggunaan GPU eksternal.

Sayangnya belum ada kabar kapan kedua laptop itu akan tersedia di pasar beserta harganya. Tetapi dapat dipastikan harganya tidak akan murah. Meski demikian, kemungkinan kedua laptop ini akan memanjakan para gamer dengan performa yang mulus untuk bermain gim.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: