sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 30 Jun 2021 12:16 WIB

Quincus dan SimpliDOTS ingin majukan logistik Indonesia

Dengan terjalinnya kerjasama antara Quincus dan SimpliDOTS, mereka targetkan untuk memajukan logistik di Indonesia.

Quincus dan SimpliDOTS ingin majukan logistik Indonesia

Quincus dan SimpliDOTS mengumumkan kerja sama mereka di Indonesia. Kerja sama antara kedua perusahaan ini dimaksudkan untuk membantu memajukan pendistribusian barang di Indonesia.

Dalam kerja sama ini, Quincus akan menyediakan teknologi rantai pasok terkemuka, sedangkan SimpliDOTS akan dapat memanfaatkan teknologi ini di layanan berbasis komputasi awan, yang kemudian akan membantu memfasilitasi pendistribusian barang di Indonesia.

”Kami sangat senang mengenai peluang yang ada di depan kita di Indonesia saat ini. Meski pandemi telah menimbulkan banyak dampak pada sistem rantai pasok tradisional, terutama di Asia Tenggara, Quincus bersikeras untuk bekerja sama dengan partner guna mengidentifikasi solusi pada berbagai tantangan rantai pasok, seperti navigasi di tengah informasi jalan yang kurang memadai dan memaksimalkan penggunaan sumber daya dengan lebih efisien,” kata Chief Revenue Officer, Quincus, Olivier Adam.

Seperti diketahui, Quincusmendukung bisnis e-commerce dan logistik untuk mengoptimalkan operasional di berbagai negara. Mereka menyasar untuk mendorong industri e-commerce yang berkembang dengan cepat, diestimasikan mencapai Rp 707,6 Triliun pada 2024.

Di Indonesia, Quincus sekarang mendukung lebih dari 70 juta pengiriman setiap bulannya. Dua fitur solusi terpopuler di antara mitra Quincus adalah GeoEngine dan LogisticsEngine .

GeoEngine memiliki fungsi untuk membantu mengoptimalkan waktu tim pengirim dengan mengoreksi, memverifikasi dan memvalidasi alamat pengiriman secara otomatis. Sementara LogisticsEngine membantu mengoptimalkan jadwal, rute dan alokasi multi-mil secara otomatis dan real-time di seluruh operasional.

Sejauh ini, teknologi Quincus telah membantu 35% peningkatan pengiriman per kendaraan dan meningkatkan akurasi geocoding hingga 51%, memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan jumlah pengiriman dan jumlah channel ke berbagai wilayah, demi mendorong pertumbuhan bisnis. 

“Ranah logistik dan rantai pasok telah diperkuat dengan perkembangan e-commerce yang pesat saat ini. Kami yakin, Quincus dapat mendukung terjaganya pengalaman pengiriman yang lebih efisien dan mulus bagi para mitra rantai pasok dan logistik kami, dan dampak baiknya adalah memungkinkan masyarakat menerima barang mereka secara tepat waktu,” ujar Business Development Director Quincus Indonesia, Muhammad Ali Arafat.

Share
×
tekid
back to top