sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
Jumat, 03 Sep 2021 09:37 WIB

Qualcomm umumkan teknologi Bluetooth aptX Lossless

Qualcomm mengatakan bahwa aptX Lossless adalah teknologi codec baru di bawah Snapdragon Sound yang diumumkan pada bulan Mei.

Qualcomm umumkan teknologi Bluetooth aptX Lossless
Source: Gizmochina

Tahun ini Apple telah mengumumkan audio lossless untuk Apple Music. Namun, fitur ini hanya berfungsi dengan earphone berkabel. Bagi pengguna yang ingin mendengarkan audio lossless melalui Bluetooth, dapat dilakukan dengan teknologi audio aptx Lossless baru dari Qualcomm yang akan memberikan suara berkualitas tinggi melalui Bluetooth.

Qualcomm mengatakan bahwa aptX Lossless adalah teknologi codec baru di bawah Snapdragon Sound yang diumumkan pada bulan Mei. Teknologi audio baru itu diinformasikan menghadirkan kualitas audio lossless 16 bit 44,1 kHz berkualitas CD melalui Bluetooth. Ini bekerja menggunakan aptX Adaptive bersama dengan teknologi Qualcomm Bluetooth High Speed Link untuk memberikan throughput data berkelanjutan.

Dilansir dari Gizmochina (3/9), meskipun dirancang untuk memberikan kecepatan diatas 1 Mbps, Qualcomm menyatakan mereka dapat menurunkan skala hingga 140 Kbps dengan lancar bahkan di lingkungan RF yang padat untuk mencegah gangguan.

Qualcomm aptX Lossless akan tersedia pada akhir 2021 melalui earphone dan headphone Bluetooth. Ini berarti bahwa untuk menikmati teknologinya, kita harus membeli headphone atau earphone baru yang mendukung aptX Lossless. Tentu saja, ponsel yang terhubung juga harus mendukung Snapdragon Sound yang menghadirkan teknologi aptX Audio Adaptive yang digunakan oleh aptX Lossless. Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra adalah dua contoh ponsel dengan dukungan Snapdragon Sound.

Berikut adalah fitur dan spesifikasi aptX Lossless:

- Dukungan kualitas audio lossless 44,1 kHz 16 bit sekelas CD

- Dirancang untuk meningkatkan audio lossless CD berdasarkan koneksi Bluetooth

- Deteksi otomatis untuk mengaktifkan CD audio lossless

- Bit rate hingga 1 Mbps

Share
×
tekid
back to top