sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Sabtu, 18 Mar 2023 16:05 WIB

Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 Siap Debut di Ponsel Kelas Menengah

Snapdragon 7+ Gen 2 merupakan pemutakhiran dari Snapdragon 7 Gen 1 yang memiliki beberapa keunggulan keren. Apa saja, ya?

Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 Siap Debut di Ponsel Kelas Menengah

Qualcomm siap meluncurkan chipset terbarunya yang akan menggerakkan banyak ponsel kelas menengah muali akhir bulan ini, yaitu Snapdragon 7+ Gen 2. Prosesor ini diperkirakan akan tersedia di smartphone kelas menengah, seperti Redmi dan realme.

Meski tidak sekuat Snapdragon 8 Gen 2, prosesor ini menawarkan pemutakhiran dari Snapdragon 7 Gen 1. Dikutip dari Engadget (18/3), Qualcomm menyebut, Snapdragon 7+ Gen 2 ini dilengkapi dengan CPU yang memiliki peningkatan kinerja lebih dari 50 persen dengan kecepatan hingga 2.91 GHz. Selain itu, mereka juga mengklaim bahwa prosesor tersebut menawarkan peningkatan GPU dua kali lipat dan efisiensi daya hingga 13 persen. Qualcomm juga menyebut bahwa prosesor anyarnya tersebut terintegrasi dengan AI di seluruh platform.

Ya, dibanding Snapdragon Gen 1, Snapdragon 7+ Gen 2 memiliki kinerja AI dua kali lipat dengan kinerja per wat 40 persen lebih baik. AI Super Resolution tersebut mampu meningkatkan visual game dan foto dari resolusi 1080p ke 4K.

Fitur lain yang ditawarkan adalah rendering volumetric yang menambahkan grafik partikel seperti kabut dan asap. Shading tingkat variabel otomatis akan membantu meningkatkan kinerja dan kekuatan dengan me-render konten yang fokus pada resolusi penuh dan membatasi latar belakang adegan ke resolusi yang lebih rendah. Qualcomm juga mengklaim bahwa Snapdragon Sound dengan Qualcomm aptX akan menghadirkan streaming musik tanpa kehilangan dan audio game yang bebas lag.

Chipset ini juga mendukung pengambilan foto dengan 200 MP dan pengambilan video HDR dengan eksposur tiga kali lipta dari dua kamera secara bersamaan. Hal itu berkat dukungan dukungan Triple ISP 18-bit yang memudahkan untuk menangkap gambar yang lebih baik dalam cahaya yang redup.

Selain itu, Qualcomm juga mengatakan bahwa perangkat yang menggunakan Snapdragon 7+ Gen 2 dapat menangkap 30 gambar dan memadukan bagian terbaiknya menjadi satu bidikan untuk memberi Anda foto yang lebih cerah, lebih jelas, dan lebih berwarna.

Dari segi konektivitas, terdapat dukungan untuk SIM ganda 4G dan 5G dengan kecepatan unduh hingga 4,4 Gbps melalui jaringan data berkat modem X62 5G yang baru. Sementara untuk jaringan WiFi, Qualcomm mengatakan Snapdrgaon 7+ Gen 2 akan memungkinkan kecepatan unduh hingga 3,6 Gbps.

Dengan keunggulan seperti itu, Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Kalian tertarik untuk mencoba prosesor baru ini, Sahabat Tek?

Share
×
tekid
back to top