sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Rabu, 01 Jul 2020 12:47 WIB

Qualcomm resmi luncurkan prosesor wearable baru

Setelah memperkenalkan Snapdragon Wear 3100 2 tahun lalu, Qualcomm akhirnya secara resmi luncurkan penerusnya, Snapdragon Wear 4100 dan 4100+.

Qualcomm resmi luncurkan prosesor wearable baru
Qualcomm Snapdragon Wear 4100

Qualcomm pada akhirnya membawa pembaruan chipset untuk perangkat wearable mereka. Setelah dua tahun lalu memperkenalkan Snapdragon Wear 3100, kini mereka memperkenalkan Snapdragon Wear 4100 dan 4100+.

Dibandingkan dengan Snapdragon Wear 3100, baik Snapdragon Wear 4100 dan 4100+ akan memiliki performa yang jauh lebih tinggi meski menggunakan arsitektur big.LITTLE yang sama. Hal ini dikarenakan mereka menggunakan teknologi fabrikasi 12nm, sedangkan pendahulunya masih menggunakan 28nm.

Mereka menggunakan inti Cortex-A53 yang berjalan pada kecepatan 1.7GHz, yang disandingkan dengan GPU  Adreno A504 baru. Qualcomm menjanjikan peningkatan 85 persen lebih cepat, namun memiliki daya yang lebih irit 25 persen dari generasi sebelumnya.

Terdapat juga mode jaringan 4G LTE di dalam chipset ini, yang mendapatkan DSP khusus. Tak ketinggalan, terdapat juga Co-Processor Always-On (AON) generasi terbaru yang kini mendukung 64.000 warna, bukan 16 warna seperti pada model lama. 

Selain itu, jika kalian pecinta selfie, chipset ini juga sudah mendukung kamera yang tajam hingga 16-megapiksel berkat hadirnya prosesor ISP. Imoo mengatakan akan menggunakan prosesor ini di perangkat Z6 Ultra, yang akan mereka mulai jual dalam waktu dekat ini.

Tak ketinggalan, beberapa perusahaan smartwatch Tiongkok lain seperti Mobvoi juga mengaku akan menggunakan chipset ini di beberapa perangkat Ticwatch Pro generasi berikutnya yang akan datang dalam waktu dekat ini.

“Kami sangat senang dapat menjadi pemimpin dalam segmen wearable yang berkembang pesat,” sebut Global Business Head, Smart Wearables Segment, Qualcomm Technologies, Inc, Pankaj Kedia dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id, Rabu (1/7/20200.

“Kami telah memperlihatkan kesuksesan luar biasa dengan desain hybrid kami yang inovatif, pertama kali diperkenalkan melalui Snapdragon Wear 3100 platform, yang membawa performa serta daya tahan baterai terbaik pada wearable. Hari ini, kami menggunakan pendekatan unik tersebut ke tahap selanjutnya dengan peluncuran Snapdragon Wear 4100 platforms yang akan memberikan pengalaman lebih kaya dan ditingkatkan untuk smartwatch generasi selanjutnya.”

Share
back to top