Qualcomm akan bawa modem 5G ke chipset Snapdragon seri 6 dan 7

Dengan begini berarti para pengguna smartphone akan dapat membeli smartphone 5G dengan harga yang cukup murah.

Qualcomm akan bawa modem 5G ke chipset Snapdragon seri 6 dan 7 Qualcomm 5G (Engadget)

Qualcomm baru-baru ini mengumumkan sebuah kabar yang menggembirakan bagi para pengguna smartphone di seluruh dunia. Sebentar lagi, mereka dikabarkan akan membawa modem 5G ke hampir semua prosesor mereka tahun depan.

Dalam acara IFA 2019, Qualcomm mengatakan bahwa mereka akan membawa modem 5G ke jajaran prosesor Snapdragon seri 6 dan 7 mereka. Sebelumnya, modem ini baru hadir di prosesor Snapdragon seri 9 saja.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Qualcomm : Ada empat calon frekuensi jaringan 5G

Bocoran hasil benchmark Snapdragon 865, calon chipset flagship baru

Snapdragon 855 dapat sertifikasi keamanan setara kartu kredit


Mereka pun mengatakan, prosesor Snapdragon seri 6 dan seri 7 akan hadir paling cepat awal 2020 mendatang. Hal ini menjadi kabar yang cukup menggembirakan mengingat kita harus menunggu lama untuk mendapatkan sebuah smartphone 4G murah pada awal kehadiran jaringan tersebut.

Ini berarti, pengguna akan mendapatkan kecepatan 5G yang melampaui 1 Gbps, seperti dikutip dari laman Engadget (6/9) dalam waktu yang tidak waktu lama. Kabarnya, sudah ada banyak perusahaan seperti Oppo, Realme, Redmi, Vivo, Motorola, Nokia, dan LG yang sudah mengantre untuk membeli prosesor tersebut.

Qualcomm juga menjanjikan prosesor terintegrasi 5G akan mendukung semua wilayah utama dan pita frekuensi, termasuk spektrum mmWave dan sub-6 GHz, TDD dan FDD, 5G multi-SIM dan banyak lagi. Qualcomm mengatakan sedang mengerjakan lebih dari 150 desain 5G sebagai bagian dari roadmap nirkabel berkecepatan tinggi jangka panjang.

Sekadar informasi, saat ini sudah ada beberapa smartphone di pasaran yang sudah memiliki kemampuan 5G. Beberapa di antaranya seperti Samsung Galaxy S10+ 5G, Galaxy Note 10 + 5G, serta A90 5G yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: