sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 16 Nov 2022 15:28 WIB

Snapdragon 8 Gen 2, ponsel apa yang pakai dan tanggal rilisnya

Dalam gelaran Snapdragon Summit 2022, Qualcom juga memaparkan jajaran OEM yang akan menggunakan prosesor terbaru milik perusahan.

Snapdragon 8 Gen 2, ponsel apa yang pakai dan tanggal rilisnya

Setelah resmi meluncurkan prosesor flagship terbarunya, Snapdragon 8 Gen 2, Qualcomm juga turut mengumumkan beberapa pabrikan smartphone yang akan menggunakan prosesor tersebut. Xiaomi menjadi OEM paling depan yang akan mengusung prosesor baru itu pada varian Xiaomi 13 mendatang.

OPPO menjadi brand asal tiongkok selanjutnya yang juga menyiapkan ponsel flagship yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2. Bisa dipastikan pada jajaran Find X6 Series yang kabarnya akan dikenalkan awal tahun depan. Vivo melalui seri X90 juga akan mengusung prosesor tersebut. Kabarnya vivo X90 Series akan diluncurkan di Tiongkok minggu depan, perkiraan tanggal 22 November.

Sementara brand asal Korea Selatan, Samsung, kemungkinan besar akan kembali menggunakan prosesor milik Qualcomm itu untuk jajaran ponsel lipat dan S23 Series yang dijadwalkan rilis pada Februari 2023.

Dari ponsel gaming, ASUS ROG bisa dipastikan akan kembali menyuguhkan ponsel dengan performa gaming terbaik mengingat hadirnya fitur ray tracing pada Snapdragon 8 Gen 2 yang menawarkan visual gaming yang semakin realistis.

Selain beberapa nama di atas, beberapa OEM lain yang dikabarkan turut menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 pada lini produknya meliputi, Nubia, HONOR, ZTE, MEIZU, SONY, Redmi, MOTOROLA, ASUS, dan iQOO.

Share
×
tekid
back to top