sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
Jumat, 22 Jan 2021 10:32 WIB

POCO M3 jadi pilihan terbaik smartphone entry-level saat ini

POCO lagi-lagi menawarkan perangkat dengan kombinasi spesifikasi tinggi di harga yang cukup rendah, yang membuat smartphone ini jadi pilihan terbaik smartphone entry-level saat ini.

POCO M3 jadi pilihan terbaik smartphone entry-level saat ini

Smartphone menjadi perangkat yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya kini kita dapat melakukan banyak hal menggunakan smartphone, terlebih lagi di masa pandemi ini yang membuat kita harus berada di rumah saja. Sayangnya, mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau, menjadi hal yang cukup sulit karena jarang sekali vendor smartphone menawarkan kedua hal tersebut.

Di awal tahun 2021 ini, Xiaomi justru mendobrak stigma tersebut dengan meluncurkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia. Dijuluki "The New Entry level killer", Poco M3 hadir dengan hardware mumpuni dan tentunya harganya yang terjangkau.

Bagaimana tidak, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang dikolaborasikan dengan varian RAM 4GB dan 6GB. Sedangkan kapasitas penyimpan internalnya memiliki varian 64GB dan 128GB. Tentunya ini merupakan spesifikasi yang cukup tinggi untuk segmen entry-level, karena biasanya kita hanya menjumpai smartphone dengan RAM dan penyimpanan internal yang memiliki kapasitas kecil.

Tak hanya hardware, Poco M3 juga memiliki keunggulan pada kamera belakangnya dengan konfigurasi tiga lensa. Diketahui masing-masing kamera ini memiliki resolusi utama 48MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Ya, smartphone ini tampil berbeda dibanding smartphone entry-level lainnya yang mungkin hanya menyematkan satu kamera belakang saja.

Ditambah lagi, Poco M3 juga memiliki fitur ‘Focus & Shoot’ yang memudahkan Anda untuk menentukan fokus tanpa harus langsung mengambil gambar. Tentunya fitur ini sangat berguna ketika Anda mengambil gambar secara makro, yang membuat Anda lebih praktis saat menentukan jarak terdekat subjek. Bahkan kameranya juga telah dilengkapi artificial intelligence (AI) yang dapat mendeteksi subjek dalam frame, membuat hasil gambar lebih optimal.

Hadir dengan desain stylish dan kekinian juga menjadi salah satu kriteria menarik dari Poco M3 ini. Smartphone ini tampil dengan bodi plastik bertekstur unik menyerupai bahan kulit sintetis, membuatnya terlihat berbeda dari smartphone entry-level lainnya. Ditambah lagi dengan bobotnya yang hanya 198 gram, membuat smartphone ini semakin terlihat berbeda di kelasnya.

Tidak kalah penting, Xiaomi membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas besar yakni 6.000 mAh. Tentunya dengan baterai sebesar ini membuat Anda dapat lebih lama melakukan berbagai kegiatan melalui Poco M3. Selain itu, Poco M3 juga telah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan interface MIUI 12 khas Xiaomi, yang membuat smartphone semakin nyaman untuk digunakan.

Poco M3 hadir dengan layar lega berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Tentunya ini merupakan resolusi yang cukup besar, karena smartphone entry-level lainnya hanya menawarkan resolusi HD saja. Oh iya, dengan layar besar dan resolusi Full HD+ ini juga akan membuat Anda semakin nyaman menonton drama korea. Ditambah lagi dengan tata letak speaker di atas dan bawah bodi membuat suara stereo tampil lebih optimal, dan semakin menambah pengalaman Anda menonton drama korea. Daya tarik lainnya terdapat pada sistem keamanannya yang menggunakan sensor sidik jari di tombol dayanya, mirip seri Poco X3 NFC.

Untuk mendapatkan Poco M3 ini, kalian hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp1.799.000 untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB. Sedangkan untuk varian RAM 6GB dengan ROM 128GB dibanderol seharga Rp2.199.000. Diketahui kedua varian ini bisa dibeli mulai tanggal 26 Januari pukul 10:00 WIB di Mi.com, Lazada, Akulaku dan Mi Store di kota Anda.

Jadi kalau kalian sedang mencari smartphone dengan budget berkisar Rp2 jutaan, sudah pasti pilihannya ada di POCO M3 ini.

Editor
Share
×
tekid
back to top