Pixel 4 akan dukung teknologi P3 wide-color image

Sayang, teknologi ini ternyata bukan sebuah teknologi baru. Apple telah menggunakan pendekatan ini pada perangkat iPhone 7 mereka.

Pixel 4 akan dukung teknologi P3 wide-color image Teknologi Kamera Pixel (Google)

Selama beberapa tahun terakhir, Google selalu menempatkan smartphone Pixel mereka sebagai smartphone dengan kamera terdepan. Tampaknya, hal ini akan mereka lakukan sekali lagi melalui perangkat terbaru mereka, yakni Pixel 4.

Smartphone tersebut dikabarkan akan menggunakan teknologi P3 wide-color image yang menjanjikan pengalaman fotografi yang lebih baik. Hal ini ditemukan oleh salah satu akun senior di XDA Developer bernama Cstark27.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google investasi Rp28 triliun untuk energi terbarukan

Google Assistant kini bisa bahasa Jerman hingga Korea

Mode incognito Google Maps jalani masa uji coba


Dia menemukan sebuah kodingan yang terletak di aplikasi Google Camera, yang merujuk pada teknologi tersebut. Kode tersebut membuat aplikasi Google Camera dapat mengambil gambar dalam mode wide-gamut P3 image capture, seperti dilaporkan Wccftech (26/6/2019).

Dia pun berhasil melakukan kompilasi susunan kode tersebut, yang mengizinkan dirinya menguji fitur ini. Benar saja, hasilnya keluar seperti yang diharapkan, dengan gambar yang menunjukkan detail di luar ruang warna sRGB, dengan peningkatan 25 persen rentang warna yang lebih besar.

Namun, hingga saat ini masih belum diketahui apakah fitur ini juga akan dapat digunakan oleh perangkat Pixel generasi sebelumnya. Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa fitur ini tidak akan terdapat di Pixel, Pixel 2, ataupun Pixel 3.

Hal ini dikarenakan Pixel 4 akan menggunakan konfigurasi dua kamera, sedangkan perangkat generasi sebelumnya hanya menggunakan satu kamera saja. Tapi, belum diketahui apakah dukungan tersebut harus menggunakan dua kamera sekaligus untuk berjalan atau hanya membutuhkan satu kamera saja.

Sekadar informasi, sebenarnya teknologi ini bukan sebuah teknologi yang baru. Apple pada 2016 lalu sudah meluncurkan teknologi yang sama di perangkat iPhone 7 mereka. Namun, banyak orang yang pensaran bagaimana hasil gambar yang dapat ditangkap oleh Pixel 4.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: