Pioneer VSX-934 ditopang Dolby Atmos 5.2.2-channel

Pada masa mendatang ada pembaruan firmware yang memungkinkan receiver 7.2-channel tersebut juga akan mendukung teknologi Dolby Atmos Height Virtualizer dan DTS Virtual:X.

Pioneer VSX-934 ditopang Dolby Atmos 5.2.2-channel

Pioneer baru saja mengenalkan AV receiver VSX-934 versi baru untuk tahun ini. Dilansir dari What Hifi (22/1), AV receiver ini menjanjikan performa lebih baik dengan dukungan Dolby Atmos dan DTS:X berkonfigurasi 5.2.2-channel, ketimbang hanya 3.1.2-channel pada pendahulunya.

Pada masa mendatang ada pembaruan firmware yang memungkinkan receiver 7.2-channel tersebut juga akan mendukung teknologi Dolby Atmos Height Virtualizer dan DTS Virtual:X. Teknologi ini diklaim mampu mengkreasi suara efek surround virtual jika tidak ada speaker atas.


BACA JUGA

Receiver Marantz NR1200 dukung resolusi 4K/60 fps

Sound United akuisisi divisi audio Pioneer dan Onkyo

Onkyo punya AV receiver dengan dukungan IMAX Enhanced pertamanya


VSX-934 juga diinformasikan hadir dalam aneka fitur konektivitas, dengan dukungan DTS Play-Fi, platform FlareConnect dan ‘Works with Sonos’, hi-res audio hingga 24-bit/192 kHz, serta DSD 5.6. Tidak ketinggalan pula akses ke beberapa layanan streaming musik seperti Spotify, Tidal, Amazon Music, serta TuneIn.

Tidak ketinggalan pula integrasi Bluetooth yang salah satunya berguna untuk sambungan dengan smartphone secara nirkabel. Kompatibilitas AirPlay 2 juga akan hadir via pembaruan firmware di musim semi.

Receiver yang memiliki kekuatan daya suara 165 watt per channel ini juga dikabarkan menyajikan teknologi Multi-Channel Acoustic Calibration System (MCAA) eksklusif dari Pioneer. Fitur ini memungkinkan pengaturan suara berdasarkan lingkungan ruangan, ukuran dan layout speaker.

Tersedia dalam warna hitam dan perak, AV receiver Pioneer VSX-934 dibanderol dengan harga GBP550 (Rp10,2 juta). Belum ada informasi kapan akan tersedia di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: